DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PBS Diimbau Daftarkan Karyawannya Ikuti Vakninasi

"Mumpung pendaftaran peserta vaksinasi gotong royong masih dibuka. Segera daftar untuk melindungi karyawannya dari penularan Covid-19," ujar Bima.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso mendesak perusahaan atau unit usaha berbadan hukum di daerah ini segera mendaftarkan seluruh pekerjanya mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Mumpung pendaftaran peserta vaksinasi gotong royong masih dibuka. Segera daftar untuk melindungi karyawannya dari penularan Covid-19,” ujar Bima.

Jika nanti pendaftaran itu ditutup, dirinya mendorong agar perusahaan mendaftarkan pekerjanya untuk vaksinasi mandiri. Sehingga sebuah keharusan perusahaan melindungi pekerja. Vaksinasi sangat penting untuk melindung setiap orang dari potensi penularan Covid-19. Tidak terkecuali bagi pekerja karena penularan virus mematikan ini sangat cepat dan tidak menutup kemungkinan menyerang pekerja di lingkungan perusahaan.

Bima menyebut, sudah banyak kasus penularan Covid-19 di lingkungan perusahaan seperti perusahaan besar kelapa sawit, bahkan menimbulkan klaster baru, hanya saja tidak terungkap ke publik. Bima mengapresiasi perusahaan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Namun menurutnya upaya itu akan lebih baik dan maksimal jika dibarengi dengan program vaksinasi bagi seluruh pekerja dan keluarga pekerja untuk mencegah muncul dan terjangkitnya Covid-19 maupun varian baru virus Corona lainnya.

Selama ini perusahaan mengambil manfaat dari kerja keras para pekerja menjalankan perusahaan. Sudah seharusnya perusahaan memperhatikan dan melindungi seluruh pekerja dari kecelakaan maupun penyakit.

Upaya pencegahan ini juga dinilai jauh lebih baik dan menguntungkan bagi perusahaan. Jika sampai ada pekerja yang tertular Covid-19, apalagi sampai terjadi klaster baru, maka perusahaan akan dibuat kerepotan dan operasional perusahaan bisa terganggu. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *