Barito TimurDPRD Barito Timur

Camat Harus Jadi Moto Penggerak Melawan Covid-19

"Saya selaku Bupati Barito Timur berharap, semua Camat di Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah itu, dalam kesehariannya selain tertib menjalankan tugas dan tupoksi yang sudah digariskan, juga secara proaktif memberikan edukasi tentang betapa pintingnya penerapan protokol kesehatan dalam masyarakat,” tegas Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat (16/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, para Camat di wilayah daerah itu harus mampu menjadi corong utama dalam mengedukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di 101 desa.

“Saya selaku Bupati Barito Timur berharap, semua Camat di Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah itu, dalam kesehariannya selain tertib menjalankan tugas dan tupoksi yang sudah digariskan, juga secara proaktif memberikan edukasi tentang betapa pintingnya penerapan protokol kesehatan dalam masyarakat,” tegas Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat (16/7/2021).

Selanjutnya, keberadaan Camat ini sangat strategis untuk menjadi motor dan corong utama untuk merangkur para Lurah dan Kepala Desa untuk bersama-sama memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19 itu, katanya.

Ditambahkan dia, untuk saat ini cara yang paling jitu untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 adalah dengan tertib melaksankan protokol kesehatan, oleh karena itu para Camat harus aktif dan siap menjadi corong utama dalam mengedukasi prokes kepada masyarakat diwilayah masing-masing, imbuhnya.

Lanjut dia, penanganan Covid-19 tentu tidak bisa di tangani oleh salah satu lembaga saja semisal seperti Satgas Covid-19, tetapi harus ditangani secara bersama-sama dan terpadu dari komunitas terkeciil hingga pemerintah dengan begitu pergerakan dan penyebaran Covid-19 akan terkendali, ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera AY Mebas mengatakan kerena begitu strategisnya jabatan Camat khususnya dalam pemulihan ekonomi dan pencegahan Covid-19 maka maka dirinya memberikan keleluasasn kepada para camat untuk berinovasi dalam mengedukasi prokes dan pemulihan ekomoni demi terwujudnya visi dan misi pembangunan di Kabupaten Barito Timur.(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *