Palangka Raya

Wali Kota Sidak Komoditas Bahan Pokok

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia bersama jajaran SOPD terkait, melakukan inspeksi mendadak (Sidak ) langsung ke salah satu pasar tradisional Palangka Raya.Salah satunya Pasar Kahayan yang merupakan pasar central di Kota Palangka Raya.

Dari hasil sidak tersebut, setidaknya ada dua bahan pokok yang sudah mengalami lonjakan.

“Hasil sidak yang dilakukan, setidaknya ada dua komoditi bahan pangan yang mengalami kenaikan pada hari ini,”ungkap Riban usai melakukan sidak, Senin (14/5/2018).

Komoditas tersebut kata dia, diantaranya, daging ayam ras dari Rp 40 ribu sudah mencapai Rp 42 ribu. Komoditas lainnya adalah telur ayam dari harga Rp 2000 menjadi Rp 2.400.

Menurut Riban, lonjakan harga menjelang Ramadan memang tidak bisa dihindari. Pun demikian kata dia, kenaikan tersebut diyakin tidak signifikan, sepanjang stok aman.

“Kita menyakini stok komoditas akan aman, karena jalur pendistribusiannya sudah diatur secara nasional,”ujarnya.

Sedangkan dengan adanya kenaikan dua komuditi bahan pokok tersebut tambah Riban, tidak akan berpengaruh, bahkan untuk menyiasati pihak pemerintah kota melalui instansi terkait, merencanakan akan mencoba menggunakan daging ayam beku guna menstabilkan harga dipasaran.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Aratunu D Djaban, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat operasi pasar guna menstabilkan harga komoditas dipasaran.

“Langkah kita yang pertama adalah menggelar operasi pasar, seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu harga bahan pokok dipasaran akan stabil meskipun tidak signifikan,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!