DPRD KatinganKatingan

Warga Desa Talingke Sampaikan Beberapa Usulan

“Untuk bidang keagamaan warga mengusulkan perbaikan Rumah Ibadah Agama Islam dan pembuatan pagar Mesjid,” ungkap Riming di Kasongan, rabu (14/7/2021).

Kasongan – Warga Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan menyampaikan beberapa usulan pada saat reses Anggota DPRD Katingan di daerah pemilihan II untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah setempat.

Legislator Dapil II, Riming U Idui mengatakan, sedikitnya ada delapan usulan yang diharapkan warga Desa Talingke untuk menjadi perhatian eksekutif, terutama pada bidang keagamaan, pendidikan, infrastruktur dan jaringan telekomunikasi.

Pada bidang infrastruktur, kata Politikus PDIP ini, warga Desa Talingke berharap adanya peningkatan badan jalan dan pembangunan kanal untuk mengantisipasi banjir.

“Untuk bidang keagamaan warga mengusulkan perbaikan Rumah Ibadah Agama Islam dan pembuatan pagar Mesjid,” ungkap Riming di Kasongan, rabu (14/7/2021).

Kemudian pada bidang pendidikan, lanjut dia, masyarakat berharap adanya pembangunan gedung baru untuk Sekolah Dasar Negeri Desa Talingke.

“Pada sektor peternakan diharapkan pula adanya bantuan bibit ternak berbagai jenis hewan peliharaan, juga pengadaan indukan sapi,” imbuhnya

Sedangkan pada bidang telekomunikasi, masyarakat sangat menginginkan adanya jaringan penguat telekomunikasi untuk memperkuat jaringan internet.

“Perlu juga rehab untuk rumah tidak layak huni bagi keluarga miskin,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!