Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Bupati Bartim Isyaratkan Lockdown Dalam Waktu Dekat

"Ada beberapa desa yang perbatasan kegiatan masyarakat. Kami akan melockdown beberapa desa khususnya yang berada dizona merah, kalau tidak salah 26 desa," ucap Ampera A.Y Mebas, Rabu (4/8/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas ambil tindakan cepat akan menerapkan lockdown tingkat desa menyusul kenaikan Covid-19.

“Ada beberapa desa yang perbatasan kegiatan masyarakat. Kami akan melockdown beberapa desa khususnya yang berada dizona merah, kalau tidak salah 26 desa,” ucap Ampera A.Y Mebas, Rabu (4/8/2021).

Lebih lanjut jelasnya, mudah-mudahan hari ini kita sudah mengintruksi dan nanti tata kerjanya mereka.

Para Camat, Kapolsek, Danramil, Puskesmas dan Desa yang masuk zona merah berarti banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan, mungkin langkah-langkah dan mereka memahami.

“Nanti juga kita jam aturan itu bukan hanya, artinya bagaimana juga nanti desa melakukan tempat isolasi karena nanti kecamatan nanti kita arahkan,” ujar bupati.

Selanjutnya, kita mengantisipasi sesuai instruksi presiden jangan menyiapkan itu menunggu ledakan jadi kita sudah siap dan artinya zona orange sudah banyak.

“Ya, udah nanti kita siapkan isolasi. Rumah Sakit memang sudah tempat tidurnya sudah naik juga maksudnya, fasilitas kita tambah kita sedang menyiapkan Rusunawa mungkin ada beberapa perbaikan untuk mengantisipasi kalau ada ledakan penambahan Covid-19,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *