Barito UtaraDPRD Barito TimurHEADLINE

DPRD Ikuti Rapat Paripurna Istimewa II dengan Pemerintah Pusat

"Rapat tersebut bertujuan agar dapat bersama-sama mendengarkan dan memahami informasi dan strategi pembangunan dari pemerintah pusat supaya benar-benar sampai ke daerah. Sesuai motto 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," ucap Nur Sulistio, Senin (16/8/2021).

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kegiatan rapat paripurna istimewa II masa sidang III tahun 2021 digelar secara virtual bersama Pemerintah Pusat, bersama MPR RI, DPR RI dan DPRD Kabupaten Barito Timur, dengan mengundang SKPD dan juga pemerintah daerah diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur bertempat gedung DPRD Kabupaten Barito Timur. Senin (16/8/2021).

“Rapat tersebut bertujuan agar dapat bersama-sama mendengarkan dan memahami informasi dan strategi pembangunan dari pemerintah pusat supaya benar-benar sampai ke daerah. Sesuai motto ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ucap Nur Sulistio, Senin (16/8/2021).

Dengan harapan bersama-sama bersinergi menguatkan seperti arahan presiden dalam memerangi wabah pandemi dan menguatkan perekonomian, ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Barito Timur, untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dengan upaya menguatkan diri dimasa pandemi dan lebih mengutamakan kesehatan.

“Dengan adanya pandemi ini kita harus lebih mementingkan kesehatan karena itu adalah kebutuhan orang banyak, sebab pandemi yang menyerang 1 orang adalah beban kita semua karena dapat menularkan ke semua orang. Oleh sebab itu kita saling menguatkan dari segala sektor,” kata Ketua DPRD.

Lebih lanjut Nur Sulistio menjelaskan, bahwa dari tiga fungsi DPRD yang bertugas dalam pengawasan, legislasi dan anggaran dapat menjadi tumpuan untuk menguatkan program pemerintah dimasa pandemi, baik dari sisi pembangunan daerah maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Tentunya DPRD secara lembaga melakukan penyesuaian, sesuai dengan strategi dan program dari pemerintah pusat, dan dalam penyusunan program dan anggarannya, kita menyesuaikan dari pemerintah pusat dan daerah masing-masing sesuai aturan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *