DPRD KatinganHEADLINE

Sugiainto : Masyarakat Harus Proaktif Tanya Status DPT

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, meminta masyarakat agar bisa proaktif dalam menanyakan status Daftar Pemilih Tetap (DPT) jelang hari H Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari.

Dikatakan Sugianto, selasa (9/1/2023) dikantor DPRD Katingan, pentinganya menanyakan status DPT ini adalah agar saat hari pemilihan nantinya bisa turut serta memilih.

“Untuk itu kita meminta kepada masyarakat agar proaktif dalam menanyakan status DPT karna bisa saja tidak masuk daftar,”Ujarnya.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Katingan ini menjelaskan, pentinganya menannyakan DPT jika sampai waktunya belum mendapatkan undangan dari penyelenggaraan pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, bisa ditanyakan kepada aparat atau petugas yang sudah ditunjuk KPU baik itu ditingkat kecamatan hingga desa.

Hal ini menurut Sugianto, bisa saja tidak masuk DPT dikarenakan salah satunya adalah pindah alamat kependudukan.

Selain itu juga Legislator yang kembali maju pada Pileg DPRD Katingan ini menegaskan, bahwa telah menyampaikan kepada para Calon Legislatif (Caleg) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) untuk membantu masyarakat untuk menanyakan DPT, dan juga pihaknya telah menyiapkan saksi-saksi untuk hari H nantinya.

“Untuk saksi-saksi kami dari PKB sudah dipersiapkan di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),”Imbuhnya.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!