Katingan

Tim PPKM Kelurahan Kasongan Lama Cek Pasien Isoman

Tim juga melaksanakan kegiatan 3T (testing,tracing,treatment) di Jl D I Panjaitan Perum Haing Jaya II RT 15 RW 03.

Kasongan – Tim PPKM Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir melakukan pengecekan pasien yang melaksanakan isolasi mandiri, Jumat, (30/7/2021).

Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah mengatakan, pengecekan dilakukan di sejumlah tempat, seperti Jalan Pahlawan RT 13 RW 03 dan Perum Haing Jaya II RT 15 RW 03.

Tim juga melaksanakan kegiatan 3T (testing,tracing,treatment) di Jl D I Panjaitan Perum Haing Jaya II RT 15 RW 03.

Lainnya tim melaksanakan sosialisasi dan pembagian APD atau alat pelindung diri berupa masker kepada warga di Jakan D I Panjaitan RT 15 RW 03 Kelurahan Kasongan Lama.

Tim PPKM Kelurahan Kasongan Lama juga mengunjungi Ketua Lingkungan Perum.Haing Jaya II  untuk bekerjasama melakukan kegiatan pengawasan kepada warga yang melaksanakan isoman di wilayah itu.

Pengecekan pasien yang melaksanakan isolasi mandiri ini, kata Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah untuk memberikan imbauan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya 5M, untuk mencegah penularan Covid -19 di wilayahnya.

Kemudian mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan terutama 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi agar terbebas dari Covid -19.

Selanjutnya untuk mengetahui keadaan atau kondisi pasien Covid -19 dan keluarga yang melaksanakan isoma.

Memberikan dorongan semangat untuk sembuh  kepada pasien dan keluarga yang terconfirmasi Covid-19, menghimbau kepada pasien yang terkonfirmasi Covid -19 agar melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan tidak meninggalkan tempat isoma.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan 3T (Testing,Tracing,Treatment) yang dilakukan oleh petugas  merupakan salah satu upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah zona orange di Kelurahan Kasongan Lama,” ujar Dirmansyah.

Menurutnya, personel atau tim PPKM Kelurahan Kasongan Lama itu terdiri dari anggota TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan Kelurahan Kasongan Lama.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!