DPRD Gunung MasGunung Mas

Pejabat Baru Harus Punya Integritas

Yulius Agau  sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan), menjadi Asisten III. Ia mengantikan posisi Untung Dugan. Selanjutnya, dr Maria Efianti sebelumnya menjabat Kepala Dinkes, Sekarang jadi Kepala DP2KBP3A, sementara untuk jabatan Kepala Disperta Letus Guntur dan jabatan kepala di Dinkes Gumas masih belum terisi.

GERAKKALTENG.com –  KUALA KURUN – Sejumlah Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) dikukuhkan. Mereka adalah Letus Guntur yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan(DPKP) menjadi Kepala Dispertan menggantikan Rody Aristo Robinson yang menjadi Staf Ahli Bupati. Kemudian jabatan Kepala DPKP dijabat oleh Hansli Gonak sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya, Yulius Agau  sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan), menjadi Asisten III. Ia mengantikan posisi Untung Dugan. Selanjutnya, dr Maria Efianti sebelumnya menjabat Kepala Dinkes, Sekarang jadi Kepala DP2KBP3A, sementara untuk jabatan Kepala Disperta Letus Guntur dan jabatan kepala di Dinkes Gumas masih belum terisi.

Menyingkapi itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Untung J Bangas minta serta berharap, kepada pejabat eselon dua yang dilantik atau dikukuhkan itu agar kedepan mereka mempunyai integritas, terutama dalam bekerja untuk bisa lebih maksimal.

“Kami meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bisa bekerja lebih maksimal lagi, secara khusus terhadap tugas dan jabatan yang diberikan,” ucap Untung J Bangas, Selasa (7/9/2021).

Selain itu, menurut politikus dari partai belambang bintang mercy ini menuturkan, bagi pejabat eselon II yang baru saja dikukuhkan. Juga mesti memiliki kreativitas yang tinggi, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan selamat kepada pejabat eselon II yang baru saja dilantik. Semoga sehat, semangat dan sukses selalu untuk Kabupaten Gumas dalam mencapai masyarakat sejahtera, mandiri, berdaya saing dan bermartabat.

“Menjadi pejabat itu harus memiliki dedikasi tinggi dalam pengabdian terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan, karena pejabat ini adalah untuk membantu bupati dalam mencapai visi misinya,” jelasnya.

Khusus untuk DPKP dan Dispertan yang ada, terang Untung, bahwa tugas utama dari beberapa dinas yang ada ini, seyogyanya dapat menyukseskan program smart argo dan produk unggulan jagung. Artinya, harus  ada progres yang harus dicapai serta untuk ditingkatkan lagi.

“Kami juga berharap, bagi dinas yang ada ini harus memperlihatkan progres dalam peningkatan hasil pertanian dan perkebunan di tahun-tahun mendatang untuk kesejahteraan masyarakat kita,” pungkas Untung. (gan/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!