Katingan

Solusi Atasi Banjir di Katingan

"Tadi kita sudah bicara dengan pak gub bagaimana untuk menyusun eksen plan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang," ujarnya.

Kasongan – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Katingan dalam rangka melihat langsung kondisi daerah yang dipimpin Bupati Sakariyas, Kamis, (16/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Tri Rismaharini menjelaskan terkait solusi mengatasi banjir di wilayah Kabupaten Katingan akibat luapan Sungai Katingan yang hampir setiap tahun terjadi.

Sebagaimana diketahui, tahun ini, banjir itu terjadi sejak tanggal 19 Agustus 2021. Bahkan, sampai sekarang masih membanjiri ribuan rumah di dua wilayah kecamatan, yakni Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

“Saya ini Menteri Sosial, tapi saya insinyur, saya paham sebenarnya, dan sebetulnya itu bukan kewenagan saya, karena saya menteri sosial,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menjawab pertanyaan wartawan terkait solusi mengatasi banjir di Kabupaten Katingan di Taman Religi Kasongan.

Namun demikian, kata mantan Wali Kota Surabaya, Jawa Timur ini, dirinya telah membicarakan hal tersebut dengan Gubernur Kalimantan Tengah.

“Tadi kita sudah bicara dengan pak gub bagaimana untuk menyusun eksen plan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” ujarnya.

Mensos Tri Rismaharini melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Katingan memang tidak bisa sendiri dalam mengatasi bencana banjir yang tidak jarang terjadi terutama musim penghujan.

“Karena banjir ini inpek dari beberapa daerah yang juga harus sama-sama membantu menyelesaikan. Jadi seperti itu perlu adanya kebersamaan berbagai pihak dalam mengatasi bencana banjir ini, termasuk di Kabupaten Katingan,” tutur Mensos Risma.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!