DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ini Tujuan DPRD HSS Bertandang ke Kotim

“Hari ini (Jumat, 22/10) saya kembali menerima kunjungan kerja dari DPRD Kebupaten Hulu Sungai Selatan, dan sehari sebulumnya saya juga menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Katingan yang merupakan kabupaten pemekaran dari daerah ini,” kata Hairis Salamad, Jumat (22/10/2021).

GERAKKALTENG.comSAMPIT –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menerima kunjungan kerja DPRD dari daerah lain. Kali ini, dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan. Rombongan dewan dari HSS tersebut disambut Wakil Ketua II DPRD Kotim, H. Hairis Salamad.

“Hari ini (Jumat, 22/10) saya kembali menerima kunjungan kerja dari DPRD Kebupaten Hulu Sungai Selatan, dan sehari sebulumnya saya juga menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Katingan yang merupakan kabupaten pemekaran dari daerah ini,” kata Hairis Salamad, Jumat (22/10/2021).

Menurut dia, kunjungan kerja DPRD itu merupakan hal positif untuk saling berbagi pengalaman, dan saling menjalin tali silaturrahmi antar sesama anggota DPRD, dan kegiatan ini dirasakan membawa manfaat bagi kedua belah pihak karena terjadi saling tukar informasi dan pengalaman.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada kawan-kawan dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah memilih DPRD Kabupaten Kotim menjadi tempat kunjungan kerja, dan kami sangat senang dapat berbagi informasi dan pengalaman,” ujar Hairis Salamad.

Dijelaskannya, selama pandemi Covid-19 DPRD Kabupaten Kotim cukup banyak menerima kunjungan kerja dari DPRD daerah lain, baik dari kabupaten di Kalimantan Tengah maupun DPRD dari Kalimantan Selatan. Pertemuan pun dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sangat senang bisa berbagi informasi dan pengalaman. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kawan-kawan DPRD daerah lain, dan nantinya kami juga sering melakukan kegiatan serupa untuk mencari informasi dari DPRD daerah lain, karena tujuan kita adalah untuk kepentingan masyarakat,” ucap Hairis Salamad.

Sementara ketua rombongan kunjungan kerja DPRD Hulu Sungai Selatan, H. Yusperi mengatakan kunjungan kerja ini untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan bertukar informasi terkait pelaksanaan tugas-tugas DPRD. Pihaknya yakin banyak informasi bermanfaat yang bisa dibagi dalam rangka peningkatan kinerja DPRD di daerah masing-masing.

“Kunjungan kerja kami ke sini salah satunya adalah ingin memperdalam mekanisme pengawasan jembangunan. Jadi bagaimana mekanisme DPRD di sini dalam melaksanakan pengawasan pembangunan itu,” kata Yusperi usai pertemuan.

Menurut dia, rombongan kunjungan kerja DPRD Hulu Sungai Selatan terdiri tujuh orang yang tergabung dalam tiga komisi yaitu Yusperi, Subeli Arsyad, Syaripudin dan Muhazerachman yang merupakan anggota Komisi I, Andryan Lesmana dan Lutfi Gunawan yang merupakan anggota Komisi II, dan Muhammad Sadyi Masun yang merupakan anggota Komisi III.

“Jadi kunjungan kami ke sini juga untuk memperdalam, bagaimana kami bisa lebih meningkatkan peran kami sebagai wakil rakyat. Termasuk tentang bagaimana hubungan antara pihak legislatif dengan eksekutif atau bupati, karena setiap daerah memiliki karakteristik dan dinamika yang berbeda-beda, maka untuk itulah perlu saling bertukar pengalaman dan berbagi informasi demi meningkatkan kinerja DPRD,” tutupnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!