Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kapolres Bartim Edukasi Penerapan Prokes di Sekolah

"Edukasi protokol kesehatan bukan hanya pada taraf pemahaman apa itu prokes, namun mengapa proses wajib dan penting diterapkan dan dipatuhi. Dengan begitu, timbul kesadaran diri pribadi masing-masing menjadi kolektif," kata AKBP Afandi Eka Putra, Jumat (29/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengunjungi salah satu sekolah untuk mengedukasi sekaligus melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada siswa-siswi di SMAN 1 Tamiang Layang, Jumat (29/10/2021).

Dalam kunjungan ke SMAN 1 Tamiang Layang , Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra bersama PJU Polres Barito Timur, berserta Srikandi Polwan Polres Barito Timur, dan di dampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Layang Istiqomah.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, dalam penggunaan masker medis ini cuma dipakai sekali saja, lanjut dia untuk penggunaan kain yang dapat digunakan berulang namun harus dibersihkan secara rutin.

“Edukasi protokol kesehatan bukan hanya pada taraf pemahaman apa itu prokes, namun mengapa proses wajib dan penting diterapkan dan dipatuhi. Dengan begitu, timbul kesadaran diri pribadi masing-masing menjadi kolektif,” kata AKBP Afandi Eka Putra, Jumat (29/10/2021).

AKBP Afandi Eka Putra menambahkan, walaupun susah bervaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksin seperti memakai helm, seperti pengendara walaupun dia memakai helm bukan berarti dia tidak akan kecelakaan namun mengurangi resiko saat jatuh. Seperti vaksin ini tidak membuat kita terbebas dari Covid-19, tetapi insyaallah jika sudah di vaksin maka ketika terkena virus Covid-19 maka efeknya tidak terlalu parah,” ucap Kapolres.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra kembali mengingatkan, agar pihak sekolah tak bosan-bosannya melakukan screening, baik kepada pengajar maupun pelajar. Ini sebagai deteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Setelah memberikan imbauan kepada para siswa-siswi, Kapolres juga memberikan tali asih kepada dewan guru dan siswa-siswi di SMAN 1 Tamiang Layang, demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *