DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Antisipasi Langgar Aturan, Warganet Diminta Bijak Bermedsos

“Ini penting, agar kita semua bisa terhindar dari jeratan hukum,” ujar Darmawati, Selasa (9/11/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati, mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bijak bermedia sosial.

“Ini penting, agar kita semua bisa terhindar dari jeratan hukum,” ujar Darmawati, Selasa (9/11/2021).

Selain kesadaran masyarakat, Politisi Partai Golkar tersebut menilai, bawah pemerintah kabupaten juga mesti terlibat dalam memberi pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat terkait bermedsos.

“Kita menyarankan pemerintah untuk memberikan pendidikan bermedia sosial yang baik, terutama bagi masyarakat di luar bangku sekolah,” sebutnya.

Tidak hanya itu juga, bagi masyarakat awam juga sangat penting demi menangkal berita hoaks yang rentan jadi provokasi bagi masyarakat, terlebih lagi supaya tidak sembarang posting di media sosial yang kian digandrungi semua umur.

Ia melihat postingan di medsos banyak liar. Maka dari itu, perlu diberikan pemahaman dari pemerintah bagaimana penggunaan medsos yang baik dan tidak melanggar hukum.

Ia mengakui, ada efek positif dan negatif dari kehadiran media sosial. Bahkan, dirinya menganggap media sosial juga sebagai media untuk menyerap aspirasi publik termasuk menyosialisasikan  program pemerintah.

“Medsos ini ibarat dua mata pisau, kalau digunakan secara positif bisa membawa kebaikan bersama, tapi kalau disalahgunakan bisa berujung pidana. Jadi tergantung bagaimana kita memberikan eduasi yang cerdas kepada pengguna medsos ini,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!