Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Desa Maragut dan Kelurahan Tamiang Layang Terima Penghargaan Desa/ Kelurahan Sadar Hukum

FOTO : Kepala Desa Maragut berserta staf perangkat desa memperlihatkan penghargaan dari Kemenkum dan HAM, Senin (8/11/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kantor Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah memberikan penghargaan kepada Desa Maragut dan Kelurahan Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur sebagai desa sadar hukum.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Hukum Kantor Kemenkum HAM Kalimantan Tengah, Agustina Deleluni kepada kepala Desa Maragut, H. Salamat di Aula Kantor Bupati Barito Timur, Senin (8/11/2021).

Kepala Kantor Kemenkum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya melalui Kabid Hukum, Agustina Deleluni, mengatakan desa sadar hukum merupakan desa yang masuk dengan kategori masyarakat yang taat dan patuh terhadap hukun.

“Harapan agar lebih ditingkatkan kembali terkait kesadaran masyarakat di Kabupaten Barito Timur dapat menjadi contoh terhadap desa-desa maupun kelurahan yang lain,” ujar Agustina, Senin (8/11/2021).

Bukan cuma di Kabupaten Barito Timur saja, tapi juga dapat memotivasi terhadap desa yang ada di seluruh Kalimantan Tengah. Sehingga menjadi desa yang taat dan patuh terhadap hukum.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Maragut, H. Salamat, menyatakan bangga telah menerima penghargaan tersebut. Karena Desa Maragut telah ditetapkan sebagai desa sadar hukum.

Kami bangga, karena desa kami merupakan satu-satunya des di Kabupaten Barito Timur yang menerima penghargaan desa sadar hukum dan Kementrian Hukum dan HAM katanya.

“Artinya diberi kepercayaan pemerintah Kabupaten Barito Timur yang diberikan khususnya kami yang ada di Desa Maragut ini,” ucap H. Salamat.

Selanjutnya, waktu program kami di desa menjalankan sadar hukum ini dengan sebaik-baiknya.

Ujar H. Salamat melanjutkan, kedepannya kami dari masyarakat desa benar-benar menjaga penghargaan khususnya kepada kami Desa Maragut.

“Atas penghargaan yang diberikan kepada Desa Maragut, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat kami yang taat dan patuh sadar hukum,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *