DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Beri Layanan Bagi Warga Terdampak Banjir

"Kita harus berikan layanan maksimal, apapun yang diminta atau yang diperlukan langsung sediakan. Jangan sampai warga yang mengungsi terlantar," kata Halikinnor.

DAPUR UMUM : Bupati Kotim, H Halikinnor meninjau dapur umum di Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kamis (18/11/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor meninjau posko penanganan banjir. Kali ini peninjauan berlangsung di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Cempaga Cempaga dan Kecamatan Cempaga Hulu, Kamis (18/11/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung (sebutan daerah Kotim red) di posko tersebut untuk memastikan kondisi masyarakat yang berada di pengungsian dalam keadaan sehat dan baik.

Selain datang ke posko, bupati juga meninjau dapur umum. Dalam peninjau tersebut, Halikinnor meminta kepada tim yang bertugas agar senantiasa bekerja keras dalam memberikan layanan kepada warga yang ada di pengungsian.

“Kita harus berikan layanan maksimal, apapun yang diminta atau yang diperlukan langsung sediakan. Jangan sampai warga yang mengungsi terlantar,” kata Halikinnor.

Bupati menambahkan, dirinya sudah mengarahkan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial untuk berkoordinasi dalam upaya penanganan terhadap dampak banjir saat ini. Kita doakan semoga banjir ini cepat surut.

Halikinnor mengaku, Pemkab Kotim saat ini saat ini sedang melakukan pendataan untuk kebutuhan kelompok rentan, selain kebutuhan sembako, yaitu popok bayi, susu, kebutuhan wanita, dan kebutuhan lainnya yang jarang diberikan selama ini.

“Kami mengimbau warga untuk sabar dan pemerintah berupaya melakukan penanganan dan bantuan secara cepat terhadap kondisi banjir saat ini,” ungkap Halikinnor.

Halikinnor terlihat berbincang dengan masyarakat, mendengarkan langsung keluhan dan permintaan mereka. Dia secara responsif meminta kepada dinas terkait untuk segera memenuhi permintaan masyarakat yang terdampak banjir. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!