HEADLINEKalimantan TengahNasionalPalangka Raya

Wawan Nopardo Nahkoda Baru Peradah Kalteng

FOTO : Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia, I Gede Ariawan, mengukuhkan kepengurusan DPP Peradah Kalteng dengan ketua barunya Wawan Nopardo AS.Foto Ist

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM –
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPP Peradah) Kalteng, menggelar Lokasabha (musyawarah daerah) Vl, yang mengambil tempat di Studen Center Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang, Palangka Raya.

Lokasabha yang berlangsung dari tanggal 6-7 November 2021 itu, menghasilkan
Wawan Nopardo AS, sebagai Ketua DPP Peradah Kalteng periode 2021-2024, dengan mendapatkan dukungan 11 rekomendasi dari Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) Peradah se-Kalteng.

Adapun Lokasabha Vl itu sendiri dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia, I Gede Ariawan, yang dalam kesempatan itu langsung mengukuhkan kepengurusan DPP Peradah Kalteng dengan ketua barunya Wawan Nopardo AS.

“DPP Peradah Kalteng akan memperkuat sinergi dengan semua kalangan, steakholder, pemeritah dari pusat sampai daerah dan unsur pemerintah Hindu,”kata Wawan Nopardo, dalam kesempatan itu, Minggu (7/11/2021).

Tidak hanya sampai disitu saja kata dia, sinergi juga dilakukan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan, pemuda, mahasiswa maupun pelajar. Dengan begitu semuanya bisa bersama-sama bergerak demi Kalteng dan untuk Indonesia yang semakin baik.

“Kami juga mendorong semua DPK yang ada di kabupaten/kota untuk berperan aktif membangun semua lini kebijakan yang berkeadilan di daerah masing-masing,”ucapnya.

Selebihnya Wawan berpesan kepada pemerintah daerah di Kalteng, untuk dapat memperhatikan dan meningkatkan anggaran untuk umat Hindu. “Apalagi adanya program Hindu Kaharingan Center di Kalteng, yang memerlukan perhatian khusus pemerintah daerah, demi terwujudnya keadalian sosial,”harapnya.

Sementara itu Sekretaris terpilih DPP Peradah Kalteng, Fran Nandoe mengungkapkan pihaknya akan terus optimis menjadi agen of control kebijakan pemerintah. “DPK 14 kabupaten/kota akan kami aktifkan hingga sampai ke tingkat komisariat kecamatan dan desa,”imbuhnya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ketua dan pengurus DPP Peradah Kalteng tersebut diantaranya, Ketua Demisioner Dino Pranoto, serta kepengurusan DPK kabupaten/kota se-Kalteng, yang memiliki hak suara untuk memberikan rekomendasi dukungan dalam Lokasabha Vl itu.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *