DPRD KatinganKatingan

Bahas Sistem Pelayanan Wakil Ketua I DPRD Bakal Agendakan Pertemuan Dengan Dirut RSUD Mas Amsyar

Foto : Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah. (Sumber foto : Tri)

Kasongan – Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah dalam waktu dekat berencana bakal mengadakan pertemuan dengan pihak Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan.

Rencana pertemuan ini dijelaskan Nanang, selasa (11/1/2022) ketika dikonfirmasi dirumah jabatanya, yaitu terkait dengan sistem pelayanan rumah sakit yang ada di Kota Kasongan.

“Beberapa waktu lalu pada sabtu (8/1) dini hari sekitar pukul 01.30 dini hari, saya mendapatkan banyak pasien yang terkatung-katung di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan para pasien ini belum kunjung mendapatkan kepastian untuk mendapatkan tempat ruang rawat inap,”Jelasnya.

Lanjutnya, penyebab pasien – pasien yang tidak kunjung mendapatkan ruang rawat inap ini yaitu dikarenakan harus menunggu konfirmasi dari dokter spesialis, padahal ada banyak pasien yang menunggu sudah sangat lama untuk mendapatkan ruang rawat inap.

“Masa pasien harus menunggu dari dokter spesial agar bisa mendapatkan ruang rawat inap, jika saja dokter spesialisnya sibuk selama satu hingga dua hari apa harus pasien tersebut menunggu di IGD terus,”Pungkasnya.

Berdasarkan hal ini, pihak DPRD melalui Wakil Ketua I DPRD Katingan bakal sesegera mungkin menggelar pertemuan dengan Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan.

“Nanti akan kita jadwalkan di DPRD, karena pihak Direktur RSUD juga harus memberikan penjelasan kepada kami yang ada di lembaga DPRD, aturan mana yang dipakai mereka terkait pelayanan di IGD berdasarkan kejadian yang saya temui,”Tegasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *