DPRD KatinganHEADLINE

Berharap RSUD Mas Amsyar Makin Profesional

"Kalau bisa meningkatkan pelayanannya, maka yang bangga bukan hanya pihak kita saja, tapi juga pihak RSUD itu sendiri dan seluruh masyarakat Kabupaten Katingan," ungkap Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono pada Kamis 6 Januari 2022.

FOTO : Dokumen narasumber/GK – anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan diharapkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebab, saat ini sudah memperoleh akreditasi dari tipe C ke tipe B atau dari perdana menjadi madia.

“Kalau bisa meningkatkan pelayanannya, maka yang bangga bukan hanya pihak kita saja, tapi juga pihak RSUD itu sendiri dan seluruh masyarakat Kabupaten Katingan,” ungkap Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono pada Kamis 6 Januari 2022.

Ada banyak hal yang harus dibenahi untuk meningkatkan kembali akreditasi ke tingkat yang lebih baik, seperti bangunan fisiknya, sarana-prasarana, alat kesehatan, pelayanan langsung dari tenaga kesehatan kepada pasien/masyarakat dan ketersediaan obat-obatan seta beberapa hal lainnya.

Lanjutnya, terkait dengan upaya untuk meningkatkan akreditasi dimaksud, sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang sejumlah upaya memang sudah dilakukan.

Baik upaya peningkatan dari sisi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Katingan saat berobat di RSUD  Mas Amsyar maupun dari sisi pelayanan umumnya, kebersihan ruangan/kamar rawat inapnya serta ketersediaan obat-obatan dan alkesnya.

Sedangkan terkait dengan seringnya kekosongan obat-obatan di RSUD tersebut, meskipun secara teknis, yang lebih mengetahui problem ini, lanjutnya, adalah pihak rumah sakit itu sendiri.

Namun, anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini berharap dengan sangat agar problem seringnya kekosongan obat-obatan di rumah sakit ini dicari akar masalahnya. Kemudian, dicari solusi terbaiknya.

“Sehingga, ke depannya jangan lagi sampai terjadi,“ pungkasnya. (Na/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *