EDUKASI & RISTEK

Disdik Kotim Tinjau Langsung Laporan Sekolah Rusak

“Laporan Kepala Sekolah itu sudah ditindak lanjuti bersama pimpinan, semoga bisa masuk dalam skala prioritas dengan anggaran APBD tahun ini,” kata Mahbub, Rabu 26 Januari 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Besi di Desa Camba, Kecamatan Kota Besi, Kotawaringin Timur (Kotim) yang mengalami kerusakan parah usai diterpa angin kencang beberapa waktu lalu sudah diusulkan untuk dilakukan perbaikan.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Mahbub mengatakan, setelah Kepala SMPN 4 Kota Besi melaporkan secara resmi terkait kerusakan sekolah, pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

“Laporan Kepala Sekolah itu sudah ditindak lanjuti bersama pimpinan, semoga bisa masuk dalam skala prioritas dengan anggaran APBD tahun ini,” kata Mahbub, Rabu 26 Januari 2022.

Ia mengaku, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan SMPN 4 Kota Besi melalui Musrenbang belum lama ini, dan sudah masuk dalam pembahasan anggaran yang diusulkan.

“Kami cuma mengusulkan, dan kami berharap semoga anggarannya ada. Sehingga gedung bisa fungsional, terutama karena atapnya yang rusak parah. Sudah tentu gedung itu tidak bisa digunakan,” tegasnya.

Namun demikian lanjut Mahbub, sementara ini pihak sekolah masih bisa melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mengikuti edaran dari Disdik Kotim dengan menggunakan ruangan seadanya.

“Mereka masih bisa menerapkan PTM terbatas, karena kelas yang lain masih bisa digunakan. Dan muridnya hanya ada kurang lebih 70 siswa, sehingga dengan kelas yang tidak rusak masih bisa melakukan pembelajaran. Apalagi pembelajaran juga dilakukan terbatas,” tandasnya. (Rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *