DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Dukung Peningkatan Dunia Usaha Pascapandemi Covid-19

"Pandemi yang berkepanjangan membuat terpuruknya ekonomi dunia usaha. Karenanya, perlu dorongan kuat untuk membangkitkan semangat para pelaku ekonomi untuk bisa berkembang," katanya, Senin (17/1/2022).

Foto : Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mendorong pemerintah kota setempat untuk mengoptimalkan pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kota setempat.

“Pandemi yang berkepanjangan membuat terpuruknya ekonomi dunia usaha. Karenanya, perlu dorongan kuat untuk membangkitkan semangat para pelaku ekonomi untuk bisa berkembang,” katanya, Senin (17/1/2022).

Menurut Susi, pentingnya upaya pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM tersebut, setidaknya untuk memperkokoh perekonomian masyarakat untuk mampu bertahan di tengah kelesuan ekonomi saat ini.

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan, upaya menggenjot pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM ini bisa dilakukan melalui program pembinaan, sehingga pelaku usahanya mampu berkembang, berinovasi dan berdaya saing.

Disisi lain, pemerintah daerah perlu memperluas kemitraan dengan sektor keuangan. Seperti perbankan, untuk mendukung penguatan modal pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM.

“Intinya, pelaku usaha dan pemerintah serta pihak terkait lainnya dapat merajut kerjasama untuk mendorong pengembangan ekonomi kreatif serta UMKM agar bisa terus berjalan,” tutur Susi.

Selebihnya dia meminta para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM, untuk terus berinovasi dan bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi saat ini, guna memperkokoh kemandirian usahanya. (Don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *