DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Dorong Pembangunan Infrastruktur Desa

"Pembangunan infrastruktur perdesaan harus terus diperhatikan, khususnya jalan penghubung perdesaan dan kecamatan, hal tersebut dalam rangka mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Suhardi.

PULANG PISAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) terus mendorong pemerintah daerah merealisasikan pembangunan infrastruktur perdesaan. Hal tersebut dalam rangka mendukung aktivitas masyarakat, baik aktivitas pertanian, perekonomian dan akses sehari-hari. Hal tersebut disampaikan salah satu anggota DPRD Kabupaten Pulpis, Suhardi, kemarin (17/11/2019).

“Pembangunan infrastruktur perdesaan harus terus diperhatikan, khususnya jalan penghubung perdesaan dan kecamatan, hal tersebut dalam rangka mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Suhardi.

Legislator Partai Golkar itu mengatakan, dari hasil pantauan di lapangan hingga saat ini pembangunan yang dilaksanakan Pemkab sudah cukup baik. Meskipun belum semua usulan masyarakat dapat terealisasi semuanya. Hal tersebut kata Suhardi, selain keterbatasan anggaran, juga karena banyaknya usulan yang masuk, sehingga pembangunan dilaksanakan berdasarkan skala prioritas.

“Meski semua usulan pembangunan yang masuk menjadi kebutuhan masyarakat, namun harus dipilih dan diutamakan yang masuk dalam skala prioritas dulu,” ucapnya.

Anggota Dewan yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) III Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pulang Pisau yang telah memperhatikan infrastruktur dan sarapan prasarana lainnya di dua kecamatan tersebut. Kendati begitu lanjutnya, pihaknya terus berharap agar usulan pembangunan, baik infrastruktur maupun lainnya yang disampaikan masyarakat harus terus diperhatikan dan direalisasikan.

“Seperti ketersediaan air bersih pada saat musim kemarau, masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, karena disana air asin. Kita berharap, Pemkab bisa merealisasi usulan ini seperti membangun sumur bor dan menyediakan tandon air,” tandasnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!