Barito SelatanHEADLINE

Kejar Target, Polsek GBA Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Sarimbuah

"Dalam pelaksanaan tidak terdapat kendala, dikarenakan para siswa SDN Sarimbuah sudah dikoordinir oleh Guru-guru dan dalam pelaksanaan siswa sudah berkumpul di SDN Sarimbuah dan divaksin sesuai dengan kelas," terangnya.

Foto : Kapolsek GBA, IPTU Rahmat Saleh Simamora dan Babinsa Koramil GBA, Serda Kustriadi, menyemangati anak-anak di SDN Sarimbuah saat mengikuti Vaksinasi Covid-19, Senin (17/1/2022).

GERAKKALTENG.com – BUNOK – Jajaran Polsek Gunung Bintang Awai (GBA) melakukan pengawalan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Covid-19 oleh PKM Tabak Kanilan di SDN Sarimbuah, Kecamatan GBA, Kabupaten Barito Selatan, Senin (17/1/2022).

Diterangkan oleh Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK melalui Kapolsek IPTU Rahmat Saleh Simamora, dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh tim vaksinator Desa Tabak Kanilan di SDN Sarimbuah vaksin dosis satu dengan sasaran siswa dari Kelas I sampai dengan Kelas VI berjumlah 28 orang anak.

“Dalam pelaksanaan tidak terdapat kendala, dikarenakan para siswa SDN Sarimbuah sudah dikoordinir oleh Guru-guru dan dalam pelaksanaan siswa sudah berkumpul di SDN Sarimbuah dan divaksin sesuai dengan kelas,” terangnya.

Selanjutnya, perwira menengah polisi berpangkat dua balok ini menghimbau kepada seluruh orang tua murid yang mempunyai anak usia 6-11 tahun, supaya tidak takut membawa anak-anak mereka untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Tujuan digelarnya program vaksinasi Covid-19 anak ini oleh pemerintah, jelas Rahmat, untuk menghindarkan anak-anak terjangkit penyakit yang disebabkan Sars-Cov-2 tersebut. Pasalnya, pada usia itu anak-anak sangat rentan terjangkit wabah penyakit.

“Apalagi anak-anak kan senang berkumpul dan bermain bersama, juga jajan sembarangan,” tuturnya.

Selain itu, sebagai salah satu syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), Rahmat juga mendorong supaya vaksinasi terhadap anak ini bisa segera dilaksanakan.

“Kami juga meminta kepada para guru, supaya mendukung para vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, agar berjalan dengan lancar dan bisa mencapai jumlah sasaran sebagaimana yang ditargetkan oleh pemerintah,” jelas Rahmat.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Barsel, Dinkes dan semua pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan dan pencapaian target vaksinasi Covid-19 ini,” tandasnya.(Sebastian/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!