Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kemenag Bartim Rayakan HAB ke-76 Tahun

"Harapan kami sebagai, kepala Kantor tentu untuk meningkatkan pelayanan kepada umat semakin baik itu yang menjadi harapan kami," kata Abdul Majid Rahimi, Senin (3/1/2022) 

Foto : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H. Abdul Majid Rahimi, Senin (3/1/2021). 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Timur menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-76, Senin (3/1/2021) di halaman kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur.

Ditemui usai upacara, Kepala Kantor Kemenag Bartim, H. Abdul Majid Rahimi, mengatakan dalam HAB tahun ini mengangkat tema besar Transformasi Pelayanan Publik.

“Harapan kami sebagai, kepala Kantor tentu untuk meningkatkan pelayanan kepada umat semakin baik itu yang menjadi harapan kami,” kata Abdul Majid Rahimi, Senin (3/1/2022)

Pidato Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H. Abdul Majid Rahimi, bahwa sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi Pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Pada setiap hari amal Bhakti tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai Kick Off Pelaksanaan Program tahun berjalan.

“Kemudian selalu membangun bersama baik interen umat beragama, antar umat beragama dan pemerintah,” ujarnya.

Di usia yang ke-76 ini, H. Abdul Majid Rahimi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dan menjaga Pancasila, Konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” ujarnya.

Lanjutnya, hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021.

“Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan forum kerukunan umat beragama serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan baik tingkat nasional maupun daerah pendampingan koordinasi konsultasi dan fasilitasi,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!