HEADLINEKalimantan Tengah

Kunjungi Pesantren Tanwirul Muslimin, Ini Pesan Edy Pratowo

“Semoga selalu teguh untuk terus mencetak generasi islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Kalteng," ucap Wagub.

FOTO : Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat melakukan Peletakan Batu Pertama pada Pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin, Sabtu (29/1/2022).

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo melakukan Peletakan Batu Pertama pada Pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin, bertempat di Ponpes Tanwirul Muslimin di Jalan Talawang Raya, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (29/1/2022).

Prosesi peletakan batu pertama diawali dengan pembacaan Shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Wagub saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran mengatakan harapan agar yayasan pendidikan Ponpes Tanwirul Muslimin, akan tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi islam yang amanah, tabligh, dan fathonah, demi kemajuan daerah Kalteng.

Edy menyampaikan, bahwa ponpes ini secara langsung telah ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semoga selalu teguh untuk terus mencetak generasi islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Kalteng,” ucap Wagub.

Pada kesempatan tersebut, Wagub mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan pesantren sebagai wadah pembentukan karakter islami, sehingga dapat dijadikan sebagai benteng generasi muda islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya. Dalam kesempatan itu juga, Wagub mengajak semua untuk bersama-sama membantu pembangunan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin.

“Dari pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan sarana pendidikan, seperti pondok pesantren. Karena Saya yakin, bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya, dan bagi dunia pendidikan umumnya,” pungkasnya.

Turut hadir Walikota Palangka Raya Fairid Naparin , Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Ketua dan Wakil Ketua MUI Kalteng serta Pimpinan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin. (don/anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *