DPRD Kota Palangka Raya

Orang Tua Harus Bantu Sukseskan Vaksin Covid-19 Anak

FOTO : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi, mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi anak yang diadakan oleh pemerintah.

“Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun, diharap bisa mendukung dan mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19,”katanya,Jumat (7/1/2022).

Dikatakan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk melindung dan mencegah anak-anak agar tidak terpapar virus Covid-19, dimana hingga kini masih ditemukan adanya kasus positif atau orang yang terinfeksi virus itu.

Terlebih mutasi virus Covid -19 dengan nama varian Omnicron sudah mulai memasuki Indonesia. Karenanya, seluruh daerah termasuk Kota Palangka Raya dapat menyukseskan program percepatan vaksinasi anak tersebut.

” Vaksinasi anak ini sebagai pengamanan anak agar tidak terpapar virus Covid-19. Terlebih saat penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebab itu anak harus terlindungi, sehingga ia dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas saat mengikuti PTM,”ujar Hasan.

Pada sisi lain politikus Partai Golkar Kota Palangka Raya ini menilai, vaksinasi merupakan upaya konkret guna menekan laju tingkat keparahan pasien penderita Covid-19, tingkat keterisian rumah sakit, serta angka kematian akibat Covid-19.

Terlepas dari itu, upaya vaksinasi Covid-19 harus tetap disinergikan dengan implementasi protokol kesehatan. Terutama protokol kesehatan di sekolah untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

“Intinya, orang tua harus membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Karena semua bertujuan agar kita terlindungi dari penularan virus Covid-19,”imbuhnya.

Sementara itu faktor pentingnya vaksinasi itu tambah Hasan, tentu harus didukung dengan sosialisasi secara massif kepada para orang tua. Terutama untuk mengetahui secara detail seputar vaksin anak agar terhindar dari informasi-informasi bersifat hoaks.vd/sg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!