DPRD KatinganHEADLINE

Pemkab Katingan Diminta Perbaiki Jalan dan Jembatan

"Aspirasi masyarakat di bidang infrastruktur sangat mengharapkan adanya peningkatan ruas badan jalan dari Kecamatan Katingan Tengah sampai Kecamatan Bukit Raya," ungkap Sugianto via seluler di Kasongan baru-baru ini.

FOTO : Dokumen GK – Kondisi salah satu titik badan jembatan penghubung Kecamatan Katingan Tengah – Bukit Raya yang rusak akibat terjangan banjir.

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Kondisi badan jalan pada ruas vital transportasi bagi masyarakat khususnya jalan penghubung Kecamatan Katingan Tengah – Katingan Hulu dan Bukit Raya sekarang ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Kondisi jalan penghubung tersebut diketahui Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan saat melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil) III pada waktu lalu. Oleh sebah itulah, Pemerintah Daerah setempat didorong untuk serius memperhatikan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan tersebut.

“Aspirasi masyarakat di bidang infrastruktur sangat mengharapkan adanya peningkatan ruas badan jalan dari Kecamatan Katingan Tengah sampai Kecamatan Bukit Raya,” ungkap Sugianto via seluler di Kasongan baru-baru ini.

Dijelaskan, pada ruas penghubung darat tersebut sangat perlu dilakukan peningkatan berupa pengaspalan, pengerasan, penimbunan dan pembuatan badan jembatan. Hal ini juga disebabkan mengingat terjadinya musibah banjir beberapa bulan yang lalu, sehingga banyak infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat terjangan banjir.

Bahkan menurutnya, ada juga bangunan yang rusak karena terendam air. Pun demikian, yang sangat dinanti masyarakat adalah perbaikan atau pembuatan hingga peningkatan yang sampai sekarang ini masih belum kelihatan di wilayah utara.

“Sekarang ini akses jalan di ruas itu rusak parah dan masih belum layak di pakai, apalagi saat musim penghujan jalan menjadi licin, becek dikawasan dataran tinggi yang rawan memicu kecelakaan lalu lintas,” ungkap Legislator Partai Kebangkitan Bangsa.

Lanjutnya menambahkan, terkait kondisi jalan tersebut jangan sampai tidak ada perhatian serius sama sekali.

“Apakah wewenang jalan ini dari pemerintah pusat atau provinsi dan kabupaten, saya harapkan harus ada perhatian serius dan jangan di abaikan. Harus ada rasa keadilan dalam pemerataan pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya. (nas/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *