HEADLINEKotawaringin Timur

Porkab Kotim Digelar Maret 2022

"Di draf ada 28 Cabor yang sudah di list, tetapi hanya ada 16 Cabor yang akan ikut serta dalam perhelatan Porkab. Yang wajib sebenarnya hanya 5 Cabor, 11 cabor itu tambahan untuk melihat kesiapan dari masing-masing Cabor," ucap Ketua KONI Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahyar Umar, Rabu 19 Januari 2022.

FOTO : Ketua KONI Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahyar Umar saat pimpin rapat persiapan Porcab, Rabu 19 Januari 2022.

 

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu ketiga di bulan Maret 2022, perhelatan olahraga tingkat kabupaten ini akan diikuti oleh 16 Cabang Olahraga (Cabor).

“Di draf ada 28 Cabor yang sudah di list, tetapi hanya ada 16 Cabor yang akan ikut serta dalam perhelatan Porkab. Yang wajib sebenarnya hanya 5 Cabor, 11 cabor itu tambahan untuk melihat kesiapan dari masing-masing Cabor,” ucap Ketua KONI Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahyar Umar, Rabu 19 Januari 2022.

Dijelaskan Ahyar ke 16 Cabor tersebut diantaranya, Sepakbola, Futsal, Atletik, Volly, Catur, Dayung, Pencak Silat, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tinju, Taekwondo, Bulutangkis, E-sport Indonesia, Karate, Panahan dan Sepeda.

“Akan tetapi dari 16 Cabor sebagian masih di fix kan dulu, apakah memenuhi syarat atlet dari minimal 4 kecamatan yang harus ikut serta,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porkab Raihansyah menjelaskan untuk Cabor yang tidak masuk dalam daftar Cabor yang dipertandingkan nantinya akan dimasukkan kedalam susunan kepanitiaan.

Dalam rapat kepanitiaan yang digelar di lantai II Setda itu, pihak panitia inti juga meminta berkaitan dengan syarat khusus untuk pertandingan nanti akan di sampaikan oleh masing-masing Cabor, termasuk anggaran biaya dan susun kepanitiaan dalam Cabor tersebut termasuk teknis pertandingan.

“Jangan melihat kesusksesan kegiatan Porkab ini atas nama Ketua Koni, bukan kesusksesan saya selaku Ketua panitia

Tetapi ini semua untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur,” sampainya. (MM/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *