DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Ruselita : Kita Harus Bangkit Dari Pandemi Yang Sudah Melanda Selama Ini

Foto : Ruselita Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengungkapkan saat ini waktu untuk proses pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid -19. Itupun menjadi tantangan bagi pemerintah untuk tetap bangkit dalam melaksanakan pembangunan di wilayahnya.

“Iya, sudah melandainya kasus Covid-19 berarti menunjukan mulai pulihnya kondisi kesehatan. Disinilah menjadi kesempatan perekonomian harus bangkit,” ucap Ruselita, minggu (23/01/2022).

Dikatakan, pemerintah, termasuk Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya harus mampu mendorong terjadinya reorientasi dan akselerasi membangkitkan perekonomian.

Upaya tersebut bisa dilakukan dengan membuka ruang usaha bagi setiap pelaku usaha, meski dengan catatan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Banyak sektor ekonomi yang harus dibangkitkan kembali. Seperti usaha pariwisata yang sejauh ini menjadi sektor strategis serta memiliki peran penting bagi perekonomian,”ujar Ruselita.

Disisi lain srikandi Partai Perindo ini mengatakan, bangkitnya sektor usaha
menjadi salah satu instrumen dalam menyongsong pemulihan ekonomi.

“Intinya, pemerintah haus mendorong kembali para pelaku usaha untuk bangkit. Beri penguatan modal usaha maupun pelatihan-pelatihan,” cetusnya.

Memang sejauh ini tambah Ruselita, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah mendorong pelaku usaha untuk kembali bangkit. Namun demikian, pandemi Covid19 telah memberi tantangan bagi sektor usaha ekonomi untuk bisa kembali bangkit. Karenanya perlu perhatian lebih lanjut dari pemerintah.

(don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *