EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Semua SMP di Kotim Gelar ANBK Serentak

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022.
“Semua SMP di Kotim yang mengikuti ANBK sudah melaksanakannya pada bulan September 2022 lalu, sekarang jadwalnya pelaksanaan ANBK di tingkat Sekolah Dasar (SD) secara serentak,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Mahbub, Selasa 25 Oktober 2022.
Secara teknis kegiatan ini berjalan sesuai harapan. Kendati demikian, untuk jenjang SMP hasilnya masih belum keluar, karena datanya masih diolah oleh Proktor ANBK di sekolah masing-masing.
“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar, dan semua peserta dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan,” ujarnya.
Dijelaskannya, ANBK jenjang SMP terbagi menjadi dua tahapan, yakni gladi bersih dan pelaksanaan ANBK. Setelah melakukan Gladi Bersih, admin perlu melakukan pemutakhiran data pada 12-14 September dan juga sinkronisasi pelaksanaan pada 17-18 September.
“Pemutakhiran data merupakan tahap yang cukup penting karena moda dan status adalah salah satu hal yang menjadi hambatan pada pelaksanaan ANBK di 2021,” jelasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!