DPRD KapuasHeadlineKapuas

Berharap PBS Berpartisipasi Tangani Covid-19

"Kami membentuk Posko desa perbatasan Kabupaten Kapuas dengan Murung Raya di Jakatan Pari, jadi di Kecamatan Kapuas Hulu ada 2 Posko gabungan desa-desa, 1 di desa Jakatan Pari dan 1 Desa Sei Hanyo, Posko Induk Kecamatan,"ujar Bambang via telepon seluler, Sabtu (11/4/2020).

POSKO: Tim Satags Covid-19 Kecamatan Kapuas Hulu saat berada di Posko Induk di Sei Hanyo, Sabtu (11/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Usai sosialisasi di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu terkait penanganan Covid-19, Camat Kapuas Hulu Bambang mengharapkan partisipasi perusahaan besar swasta (PBS) di wilayah itu.

Apalagi, Posko Satgas Kecamatan telah dibuat. Sehingga PBS sekitar wilayah kecamatan diharapkan membantu Posko Kecamatan dan desa-desa yang dekat dengan areal operasional PBS.

“Kami membentuk Posko desa perbatasan Kabupaten Kapuas dengan Murung Raya di Jakatan Pari, jadi di Kecamatan Kapuas Hulu ada 2 Posko gabungan desa-desa, 1 di desa Jakatan Pari dan 1 Desa Sei Hanyo, Posko Induk Kecamatan,”ujar Bambang via telepon seluler, Sabtu (11/4/2020).

Dengan terbentuknya Posko itu, Bambang berharap adanya partisipasi beberapa PBS di daerah kecamatan tersebut. Karena hal itu sudah diintruksikan oleh pemerintah pusat dan juga daerah dalam penanganan antisipasi serta bantuan bagi terdampak Covid-19.

“Kami surati PBS, sudah ada yang berpartisipasi seperti membantu dalam penyemprotan cairan disinfektan ke Posko dan desa-desa,”kata Camat Kapuas Hulu.

Dia menegaskan, untuk Posko-Posko diperlukan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan dan masker. Sehingga hal itu juga bisa menjadi perhatian PBS setempat untuk membantu berpartisipasi.(SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *