DPRD KatinganKatingan

Utamakan THL Untuk Mengisi Posisi PPPK Di Masing-Masing Daerah

FOTO : Dokumen KT - Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono

KASONGAN – Anggota Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi hartono, berharap agar Pemerintah mengutamakan tenaga harian lepas (THL) di masing-masing daerah yang dapat mengisi posisi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), khususnya di Pemerintah Kabupaten Katingan.

Pasalnya, hal ini berkaitan dengan adanya
kebijakan pembubaran THL di seluruh Indonesia, baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota pada tahun 2023 mendatang yang diterapkan oleh Pemerintah. Kendati akan dibubarkan, namun Pemerintah Pusat ke depannya berencana akan merekrut tenaga birokrasi berupa PPPK. Maka dari itu Pemerintah juga bakal mengadakan seleksi.

“Jika THL yang dipekerjakan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Katingan yang berjumlah sekitar 1.500 orang tersebut benar-benar akan dibubarkan pada tahun 2023 nanti. Maka kita berharap kepada Pemerintah Pusat untuk memprioritaskan mereka untuk kelulusan dalam tes PPPK nantinya,” ungkap Rudi Hartono kepada sejumlah wartawan di Kasongan kemarin.

Rudi Hartono, menjelaskan Khususnya di Pemerintah Kabupaten Katingan bahwa ada THL yang sudah mendapatkan pengalaman kerja dengan masa kerja hingga 5 sampai 15 tahun. Selain itu ada yang lebih lama mengambdi hampir 20 tahun masa kerjanya sebagai THL tersebut.

” Oleh sebab itulah, Pemerintah harus mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin. Karena selain pengalaman yang ada sebagai THL, mereka ini sebagai besar sudah berkeluarga dan mempunyai anak-anak. Baik itu ditingkat SD, SMP, SMA bahkan Perguruan Tinggi. Saya kembali harapkan ini agar ini menjadi pertimbangan untuk pemerintah menentukannya,” pungkasnya.

(Anss)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *