Barito Timur

Cegah Omicron, Pemkab Barito Timur Perketat Perbatasan

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas

TAMIANG LAYANG,GERAKKALTENG. COM-Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, mengingatkan masyarakat di kabupaten tersebut, untuk terus mewaspadai sebaran pandemi virus Covid-19.

Terlebih saat ini virus Covid-19 varian Omicron (B.1.1.29), secara nasional kasusnya mengalami peningkatan secara signifikan.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur, terus meminta dan mengingatkan masyarakat untuk memperketat penerapan protokol kesehatan atau prokes,”ungkap Ampera, Selasa (8/2/2022).

Menurutnya, bila mengacu kondisi dari beberapa daerah di Indonesia. Seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, maka saat ini terjadi kenaikan jumlah pasien terpapar virus Omicron.

“Jadi masyarakat harus waspada, dan tetap disiplin memakai masker, serta menjalankan prokes lainnya. Apalagi varian Omicron ini tingkat penularan tiga kali lebih cepat,”tukasnya.

Sementara itu ungkap Ampera, Presiden Joko Widodo secara nasional sudah memberikan arahan kepada setiap daerah, agar vaksinasi di percepat, prokes lebih ditingkatkan, obat-obatan harus ada, oksigen disiapkan. Kemudian, isolasi terpusat diaktifkan. Lalu,bila vaksinasi kurang segera hubungi Kemenkes.

“Intinya, semua daerah mewaspadai sebaran virus Covid-19 varian Omicron ini, supaya penyebarannya tidak meluas,”bebernya.

Adapun Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu sendiri jelas Ampera, selain secara masif menghimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes, maka disisi lain pintu masuk perbatasan dilakukan pengawasan ketat.

“Pemkab Barito Timur akan memperketat pengawasan sekaligus penertiban di pintu masuk perbatasan. Ini semua dilakukan untuk melindungi masyarakat Barito Timur,”tegasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *