Kalimantan Tengah

Disperkimtan Kalteng Sambut Kunjungan DPRD Kobar

FOTO : Plt. Kepala Disperkimtan Prov. Kalteng Erlin Hardi saat menerima kunjungan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Plt. Kepala Disperkimtan Prov. Kalteng Erlin Hardi beserta jajaran menerima kunjungan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Irwan Budianur beserta rombongan di Aula Berkah Disperkimtan, Selasa (8/2/2022).

Kunjungan ini dalam rangka konsultasi perihal mekanisme perubahan kawasan hutan produksi untuk permukiman di wilayah Desa Pesisir di Kabupaten Kobar. Dalam sesi dialog, Muhammad Syamsuri selaku anggota Komisi C DPRD Kobar menyampaikan bahwa Pemkab Kobar berencana merelokasi kawasan yang terkena abrasi ke daerah lain, tapi terkendala karena daerah tersebut masih merupakan kawasan hutan produksi.

Selain kendala mekanisme perubahan kawasan hutan produksi, kami juga berharap Pemprov. Kalteng melalui Disperkimtan bisa membantu perihal rencana relokasi tersebut, sehingga nanti di tahun 2023 tersedia anggaran untuk mengakomodir kegiatan tersebut,” ungkap Muhammad Syamsuri.

Menanggapi hal tersebut, Erlin Hardi menyatakan bahwa Disperkimtan beserta jajaran akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan tetap menjalin komunikasi yang baik supaya pembangunan yang dilaksanakan di daerah dapat tercapai hasil yang maksimal dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Di akhir kegiatan, Erlin Hardi menyampaikan harapannya. “Kami menyambut baik kunjungan ini, dan berharap kegiatan koordinasi dan kerja sama antara Pemprov dan Pemkab dapat berjalan dengan baik, sehingga mendukung pembangunan Kalteng dalam rangka mewujudkan Kalteng Makin Berkah,” pungkasnya.

Acara yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini ditutup dengan sesi foto bersama. (don/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *