Kalimantan Tengah

Diharapkan Kegiatan TOT Dapat Mendukung Ketahanan Pangan Kawasan Food Estate

FOTO : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng Hamka membuka Kegiatan Training Of Trainer dalam rangka Peningkatan Kapasitas SDM Mendukung Ketahanan Pangan di Kawasan Transmigrasi Lamunti-Dadahup dihadir dari Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Senin (12/7).

GERAKKALTENG.COM – PALANGKA RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng Hamka membuka Kegiatan Training Of Trainer (TOT) dalam rangka Peningkatan Kapasitas SDM Mendukung Ketahanan Pangan di Kawasan Transmigrasi Lamunti-Dadahup. Kegiatan TOT dihadiri Hamka dari Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Senin (12/7).

“Pemprov Kalteng menyambut baik adanya kegiatan TOT untuk mendukung ketahanan pangan di kawasan transmigrasi lamunti-dadahup. Kegiatan ini sangat strategis sebagai bagian dari upaya mempersiapkan SDM petani andal dan berdaya saing,” ucap Hamka saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan persamaan persepsi serta Memberikan pembekalan pada pelatih instruktur terhadap modul pelatihan peningkatan kapasitas SDM.

Seperti diketahui, program Food Estate di Kalteng dilaksanakan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi lahan pertanian, di mana salah satu lokasi pengembangan di Kabupaten Kapuas di dalamnya ada kawasan Transmigrasi Lamunti-Dadahup.

Dalam laporannya Kepala Dinaskertrans Rivianus Syahril Tarigan mengatakan kegiatan TOT dalam rangka mendukung ketahanan pangan di kawasan transmigrasi lamunti-dadahup.

Diharapkan kepada peserta pelatihan yang terdiri dari petani dan pendukungnya agar dapat meningkatkan kemampuan managemen dan teknis SDM melalui penerapan teknologi yang unggul ,terpeguna, spesifik lokasi, pengembangan kelembagaan, ekonomi dan permodalan, peningkatan kemampuan menegerial usaha dan kemitraan serta peningkatan pembinaan administrasi, personil dan efisien dalam meningkatkan produktivitas.

Kegiatan ini dihadiri Dirjen Pembangunan Dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI Aisyah Gamawati, Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah/Instansi Prov. Kalteng dan Kabupaten/Kota, Tim instruktur TOT dari IPB dan Para tenaga pelatih/instruktur peserta pelatihan TOT. (sog/sbt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *