HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Kadis PUPR Kalteng Hadiri Pelantikan KNPI Kalteng

Untuk itu, saya atas nama Pemprov. Kalteng mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pengurus Daerah KNPI Prov. Kalteng periode 2021-2024 yang baru, dan selamat melaksanakan orientasi dan rapat kerja pengurus untuk merumuskan program kerja khususnya untuk mendukung Visi dan Misi Kalteng Makin Berkah," ucap Shalahuddin.

FOTO : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prov. Kalteng, H. Shalahuddin.

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prov. Kalteng H. Shalahuddin mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prov. Kalteng Periode 2021-2024 Sekaligus Orientasi dan Rapat Kerja Pengurus Serta Deklarasi Pemuda Kalteng Anti Narkoba. Acara ini dilangsungkan di palace ballroom lt.II Aquarius boutique hotel Palangka Raya, Kamis (27/1/2022).

Sambutan tertulis Gubernur Kalteng yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin mengucapkan selamat atas Pelantikan Dewan Pengurus Daerah KNPI Prov. Kalteng Periode 2021-2024, dan selamat melaksanakan orientasi dan rapat kerja pengurus.

“Untuk itu, saya atas nama Pemprov. Kalteng mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pengurus Daerah KNPI Prov. Kalteng periode 2021-2024 yang baru, dan selamat melaksanakan orientasi dan rapat kerja pengurus untuk merumuskan program kerja khususnya untuk mendukung Visi dan Misi Kalteng Makin Berkah,” ucap Shalahuddin.

Shalahuddin berkeinginan Dewan Pengurus Daerah KNPI Prov. Kalteng Periode 2021-2024 mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Prov. Kalteng. Lebih lanjut Shalahuddin juga mengapresiasi Deklarasi Pemuda Kalteng Anti Narkoba.

“Semoga ini tidak hanya sebagai slogan saja tetapi benar-benar diresapi oleh seluruh pemuda di Kalteng, dan KNPI pun harus menjadi pelopor atas hal tersebut,” tuturnya.

Momentum pelantikan DPD KNPI Prov. Kalteng, harus menjadi sebuah wahana kontemplasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan yang menjanjikan harapan, sekaligus tantangan bagi kawula muda.

Shalahuddin berharap semangat kepeloporan tersebut dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Prov. Kalteng, untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat.

“Saya sangat berharap agar DPD KNPI Prov. Kalteng mampu memfasilitasi terciptanya lapangan kerja, bagi pemuda dan masyarakat Kalteng,” pintanya.

Ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian DPD KNPI Prov. Kalteng, yaitu mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional dan dengan menumbuhkembangkan semangat patriotisme serta nasionalisme kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia supaya menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter yang berarti sama kedudukannya dengan organisasi – organisasi lain dan bukan organisasi elite maupun eksklusif.

Adapun DPD KNPI Kalteng Periode 2021-2024 yang dilantik dipimpin oleh Muhammad Alfian Mawardi sebagai Ketua, Akhmad Rusdyan Noor sebagai Sekretaris, Yandi Novia  sebagai Bendahara.

Turut hadir Plt. Kadispora Prov. Kalteng Iswahono Sekjen KNPI pusat dan perwakilan DPD KNPI Kab/kota se-Kalteng. (don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *