Kalimantan Tengah

Gubernur Kalteng Terima Kunjungan Komisi III DPR RI

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran jalin Silahturahmi dan Ramah Tamah atas kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ke Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (21/2/2022).

Komisi III DPR RI yang berkunjung ke Kalteng dipimpin oleh Ketua Komisi III DPR RI H. Desmond Junaidi Mahesa beserta seluruh rombongan. Turut hadir pada Silahturahmi dan Ramah Tamah kali ini diantaranya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi III DPR RI beserta seluruh rombongan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Kalimantan Tengah.

“Atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bapak H. Desmond Junaidi Mahesa beserta seluruh rombongan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Gubernur.

H. Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kunjungan kerja Komisi III DPR RI. Ia berharap,peran strategis Komisi III DPR RI sebagai political representation dapat mendorong akselerasi pembangunan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kalteng.
“Saya berharap, dengan adanya kunjungan kerja Komisi III DPR RI ini, akan semakin mempererat hubungan emosional dan sinergitas, baik antara Pemerintah Daerah dengan DPR RI khususnya Jajaran Komisi III DPR RI,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Prov. Kalteng memiliki potensi Sumber Daya Alam yang luar biasa. Dengan luas 1,5 kali Pulau Jawa dan memiliki 11 sungai besar,  sektor pertambangan, perkebunan, dan perhutanan Kalteng sangat berpotensi untuk berkontribusi dalam pembangunan di Prov. Kalteng.

“Menjadi harapan kita bersama, Sumber Daya Alam yang melimpah ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga dapat turut mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Gubernur mengungkapkan, langkah-langkah strategis terus dilakukan Pemprov Kalteng untuk mewujudkan pembangunan di Prov. Kalteng, salah satunya adalah dalam mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan hilirisasi, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi sektor-sektor unggulan dan menyerap tenaga kerja. Selain hal tersebut, langkah-langkah strategis lainnya, seperti pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan aksesibilitas dan konektivitas, juga terus dilakukan.

“Seluruh langkah dan upaya ini tentu tidak dapat dengan mudah dilaksanakan tanpa dukungan berbagai pihak, salah satunya termasuk dari jajaran Komisi III DPR RI, sehingga diharapkan pembangunan dapat memperhatikan aspek ekuitas, kualitas, dan integritas,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Pemprov Kalteng kepada Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa. (Don/MMC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!