Katingan

Sunardi Harapkan Hasil Musda VI MDAHK Melahirkan Pemimpin Yang Bisa Merangkul

"Pemimpin lembaga keagamaan hendaknya menjadi pemimpin yang dapat menyejukan, mengharmoniskan dan mendamaikan umat,"Tegas Sunardi.

Kasongan – Musyawarah Daerah ke-VI Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan secara resmi dibuka Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, jum’at (15/11/2019) diaula citra katingan.

Dalam musda yang dilaksakan setiap lima tahun sekali ini, Sunardi mengarapakan agar para peserta bisa memilih sosok ketua yang bisa mengayomi, membimbing dan membina serta bisa merangkul semua pihak unuk melakukan pelayanan dan pembinaan kepada umat hindu kaharingan.

“Pemimpin lembaga keagamaan hendaknya menjadi pemimpin yang dapat menyejukan, mengharmoniskan dan mendamaikan umat,”Tegas Sunardi.

Tidak hanya itu, Sunardi juga berpesan pemimpin lembaga keagamaan juga harus dapat melihat, mendengar dan menerima pendapat, kritikan, masukan, keinginan, harapan dan tantangan yang ada di tengah umat.

“Menjadi pemimpin harus peka, harus dapat merangkum, menyimpulkan, mengambil keputusan, langkah dan kebijakan yang harus dijalankan ditingkat organisasi sampai kepada tingkat umat,”Harapnya.

Kegiatan pelaksanaan musda ke VI majelis agama hindu kaharingan ini dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 17 november 2019.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!