HEADLINEKalimantan Tengah

Atasi Inflasi, Kalteng Salurkan Paket Beras di Dua Kecamatan

Foto : Warga saat menerima paket beras secara simbolis

Gerakkalteng.com – Kotawaringin Timur – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus melaksanakan kegiatan Pengendalian Inflasi Daerah dan Pasar Murah Berbagi Berkah di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (20/3/2024).

Program ini dilaksanakan melalui mekanisme pasar murah yang diselenggarakan secara serentak di 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng untuk tahap pertama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Baamang Kantor Kelurahan Baamang Barat dan Kecamatan Ketapang, Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Rangga Lesmana menyampaikan di Kecamatan Baamang, Kelurahan Baamang Barat didistribusikan sebanyak 500 paket beras dan di Kecamatan Ketapang, Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir didistribusikan sebanyak 1.000 paket beras untuk tahap pertama.

Disampaikan bantuan yang diberikan berupa paket beras 10 kilogram dengan nilai Rp. 175 ribu rupiah, namun masyarakat menerima beras tersebut gratis karena sudah disubsidi oleh Gubernur Kalteng.

Pada kesempatan tersebut Lurah Baamang Barat Arya Agus Wardhana menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang telah menginisiasi Pasar Murah Berbagi Berkah.

“Dengan program pasar penyeimbang ini diharapkan daya beli masyarakat terutama Kecamatan Baamang, Kelurahan Baamang Barat terbantu dengan adanya program beras murah. Kita tahu harga beras cukup mahal di pasaran dan program ini sangat membantu. Sekali lagi saya mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur H. Sugianto Sabran dan jajaran semoga selalu diberikan kesehatan dan mudahkan rejekinya,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat mengaku sangat antusias menerima bantuan beras bersubsidi dari Pemprov Kalteng untuk tahap pertama.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Perkebunan Prov. Kalteng Rizky R. Badjuri, Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Ahmad Toyib dan Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Rangga Lesmana serta Lurah Baamang Barat Arya Agus Wardhana dan Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto. (MD/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!