Barito TimurHEADLINE

Langgar Kode Etik Satu Anggota Polres di PTDH

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra memimpin upacara pemberhentian tidak hormat di halaman Mapolres Barito Timur pagi, Jumat (11/2/2022).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Resort Polres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, mengatakan pada 2022 ada satu personel di wilayah kesatuannya yang sudah dipecat alias pemberhentian tidak hormat (PTDH) karena melakukan pelanggaran.

“Perlu diketahui bersama, bahwa upacara PTDH ini merupakan salah satu wujud dan bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran,” ungkap AKBP Afandi Eka Putra, Jumat (11/2/2022).

Kata Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, upacara yang dilaksanakan hari ini hanya sebagai bentuk simbolis karena yang bersangkutan tidak hadir. Tapi perlu diketahui bersama bahwa keputusan PTDH tentunya tidak diambil dalam waktu singkat namun sudah melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi, maka keputusan PTDH diambil.

“Pelaksanaan PTDH ini sudah melalui berbagai tahapan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, saya juga menyampaikan rasa sedih dan berat hati dalam memimpin pelaksanaan upacara PTDH ini, karena dapat berimbas kepada keluarga besar yang bersangkutan,” jelas kapolres.

Dia mengatakan, dalam perjalanan tugas polri pasti akan menemui banyak rintangan dan permasalahan baik dari faktor internal maupun eksternal. Namun apabila semua mengetahui tugas pokok masing-masing diharapkan pelaksanaan tugas dapat diselesaikan sebagai mana mestinya.

“Kepada seluruh anggota Polres Barito Timur, agar bisa mengambil hikmah dan menjadikan hal ini sebagai pelajaran. Agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dengan tanggungjawab sesuai dengan ketentuan berlaku,” pesan kapolres.

Harapan sebagai pimpinan dan sebagai warga negara yang pernah didik menjadi anggota Polri, agar tetap memiliki hubungan emosional dengan Polri dan menjadi mitra Polri untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

“Kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat, untuk itu minimalisir pelanggaran, berkerjalah dengan hati, junjung tinggi nilai kemanusiaan, dan jadilah polisi yang pandai menembak hati masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *