Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Pejabat Struktural Porles Barsel Terima Sertijab

Enam jabatan yang digantikan tersebut, adalah Kabagops, Kasatintelkam, Kasatreskrim, Kapolsek Jenamas, Kapolsek Gunung Bintang Awai (GBA) dan Kapolsek Dusun Hilir.

BUNTOK – Sebanyak enam perwira menengah dan perwira pertama polisi yang menduduki jabatan struktural di Lingkungan Polres Barito Selatan mengalami pergantian, Rabu (16/2/2022).

Bertempat di halaman Makopolres Barsel, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, upacara serah terima jabatan ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, SIK.

Adapun keenam jabatan yang digantikan tersebut, adalah Kabagops, Kasatintelkam, Kasatreskrim, Kapolsek Jenamas, Kapolsek Gunung Bintang Awai (GBA) dan Kapolsek Dusun Hilir.

Dalam pesan Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, SIK yang dibacakan oleh Wakpolres Kompol Asdini Pratama Putra, SIK, ia mengatakan bahwa upacara serah terima jabatan ini merupakan sebuah momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel, guna menjamin dinamika manajerial dan tindaklanjut regenerasi kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh setiap organisasi.

“Melalui mekanisme dan tahapan tata kelola SDM yang benar, kita diharapkan mampu menyiapkan kader pemimpin terbaik dengan kecakapan individu yang memadai, sehingga membawa keberhasilan organisasi,” terangnya.

“Oleh sebab itu, sebagai pejabat yang dipercaya memikul amanah dan tanggung jawab, dituntut kesediaannya untuk siap menghadapi tantangan tugas yang semakin beragam,” sambung Asdini lagi.

Mengingat dewasa ini masyarakat berkembang semakin cerdas dan kritis dalam melihat masalah sosial, serta memiliki harapan yang tinggi terhadap kepolisian. Dia kemudian menekankan, agar kedepannya jajaran Polres Barsel mampu meningkatkan pelayanan publik dan merespon setiap harapan masyarakat melalui tampilan kinerja yang lebih transparan, profesional dan akuntabel.

Tidak lupa, penghargaan dan ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres kepada keenam pejabat yang lama, atas dedikasi dan pengabdiannya selama berada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Jabatan yang baru saudara pangku adalah wujud kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dengan baik. Untuk itu saudara dituntut bekerja secara profesional dan proposional, saya yakin pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh, dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas di Polres Barsel,” ucapnya.

Sementara itu, secara pribadi, Asdini meminta kepada seluruh pejabat yang baru agar bisa secepat mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas masing-masing.

Hal tersebut ia tekankan, mengingat saat ini masyarakat sangat-sangat membutuhkan kehadiran aparat kepolisian di tengah masa pandemi dan mulai merebaknya virus Covid-19 varian terbaru di Barsel seperti saat ini.

“Selamat datang kepada pejabat baru yang langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya, baik itu Kabag, Kasat maupun Kapolsek di wilayah masing-masing,” tukasnya.

“Maka dari itu, kami tadi memerintahkan kepada para pejabat baru untuk langsung action, langsung turun ke lapangan untuk membantu pemerintah khususnya kabupaten Barito Selatan untuk menekan angka Covid-19 yang beredar di Barsel,” pungkasnya.

(Sebastian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *