DPRD Kotawaringin TimurHEADLINESlider

DPRD Kotim, Diharapkan Pemkab Segera Lelang Proyek Diawal Tahun

Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli

SAMPIT,GK– Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui SOPD teknis diingatkan untuk agar melaksanakan lebih awal lelang pekerjaan tahun anggaran 2018 agar serapan anggaran bisa maksimal. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli.

        “Belajar dari pengalaman di tahun 2017 tadi, banyak proyek yang dikerjakan dengan mendekati batas akhir. Pengerjaannya terburu-buru. Sebab, pelelangan dari pemerintah sangat terlambat,” sebut Jhon.

Bahkan ada yang melelang kegiatan di semester kedua. Kejadian ini jangan sampai terulang. “Kontraktornya bekerja siang malam dikejar batas waktu, masalah ini harusnya bisa diantisipasi agar tidak terulang,” kata Ketua DPRD Kotim.

Jhon mengakui, pelelangan awal tahun itu juga dalam rangka memperbaiki serapan anggaran di Kotim. Sebab dari tahun sebelumnya serapan cenderung melamah di semester satu. 

Alangkah baiknya menurut Jhon lebih cepat, mengapa mesti ditunda-tunda kalau memang sudah siap dilelang. “Tidak usah menunggu yang seharunya sudah layak untuk dilelang. Inilah lemahanya pemerintah kita di Kotim. Suka menunda hal yang memiliki pengaruh terhadap serapan anggaran,” tegasnya.(hen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!