HEADLINEKalimantan Tengah

Gubernur Tinjau Huma Betang Anjungan Kalteng

Foto : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat meninjau Anjungan Kalteng, di TMII, jakarta (20/07/2022)

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Menjelang acara G-20 yang akan digelar 20 Oktober 2022 mendatang, Gubernur Kalimantan Tengah,  H Sugianto Sabran meninjau lokasi Anjungan Kalteng yang berada di Huma Betang Anjungan, Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) Jakarta, Rabu (20/07/2022).

Sugianto mengimbau kepada Pemprov, Pemkab maupun Pemkot untuk segera melakukan rejuvenasi, revitalisasi, dan renovasi terhadap seluruh sarana dan prasarana yang ada di anjungan Kalteng, baik yang rusak ringan maupun yang rusak berat.

Gubernur juga menginstruksikan agar dilakukan peremajaan semua aset-aset budaya Kalteng yang ada.

“Semua aset-aset budaya yang tidak layak agar diganti dengan yang baru, yang rusak dibenahi semua dan harus selesai sebelum acara G-20,” ucap Sugianto.

Gubernur juga menegaskan bahwa rejuvenasi dilakukan dengan tidak meninggalkan ciri khas akar budaya Kalteng, yang harus tetap terpelihara dan dirawat dengan baik.

“Kekayaan seni dan budaya kita dapat tergambar dari anjungan ini, untuk itu perlu keseriusan dalam menanganinya, dan Pemerintah provinsi, Pemerintah kabupaten dan kota harus merasa bagian penting dari anjungan ini,” pintanya

Orang nomor satu di Kalteng itu berharap kegiatan rejuvenasi, revitalisasi dan renovasi ini bisa selesai paling lambat akhir September 2022. (arl/mmc)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *