Kalimantan TengahPalangka Raya

Pemuda Kristen Kalteng Gelar Deklarasi dan Kongres I GPMKI

Koordinator kegiatan yang juga merupakan Mantan Ketua GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Palangka Raya Bakti Yusuf Irwandi.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Pemuda Kristen dari berbagai denominasi gereja melaksanakan Deklarasi Pembentukan dan Kongres I GPMKI (Gerakan Pengusaha Muda Kristen Inovatif), di Aula Lantai 3 Gedung Christian Center Kota Palangka Raya, Selasa (22/02/2022).

Koordinator kegiatan yang juga merupakan Mantan Ketua GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Palangka Raya
Bakti Yusuf Irwandi, dalam kesempatan itu
menyampaikan, ide pemikiran untuk membentuk GPMKI muncul sejak akhir bulan Desember 2021, dari berbagai diskusi pemuda Kristen yang berlatar belakang pengusaha.

Kata Bakti, sangat penting membentuk lembaga sebagai media komunikasi Kader-kader lengusaha muda Kristen untuk saling berbagi informasi dan saling bahu membahu agar setiap usaha yang di jalankan dapat berhasil dan tentu menjadi saluran berkat bagi semua orang.

“Terlaksananya kegiatani ini tidak terlepas dari kegotong royongan calon anggota GPMKI baik secara pemikiran, dana, tenaga dan sebagainya, berdasarkan daftar hadir ada 39 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut dari berbagai denominasi gereja dan organisasi Kristen,”ungkap Bakti.

Sementara itu, Hery Kristianto mewakili Founding GPMKI yang juga merupakan Mantan Ketua GMKI Palangka Raya, dalam sambutannya
menyampaikan, jika tantangan utama generasi muda Kristen dalam perkembangan digital adalah untuk tidak hanyut dan menjadi korban dari sisi negatif kemajuan teknologi.

Selain itu, pemuda berperan penting sebagai subjek pembangunan dan menjadi agen perubahan untuk lingkungannya, melalui partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan sosial-kemasyarakatan.

Tambah Hery, GPMKI melihat adanya potensi kesenjangan sosial apabila perkembangan zaman tidak dibarengi dengan adanya sumber daya manusia yang melek teknologi.

“Kami coba untuk merangkul semua, bahwa kedepan tantangan ini harus dijawab. Tanpa adanya wadah bagi kita, maka daerah ini akan tertinggal oleh teknologi yang terus berkembang,”pungkasnya.

Adapun pada kegiatan itu turut dihadiri lembaga/organisasi Kristen yaitu Pdt. Mediorapano, Ketua Persatuan Gereja-gereja Idonesia Wilayah (PGIW) Kalteng, Sipet Hermanto Ketua Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kalteng Pdt. Dr. Sahat P. Sirait Sekretaris Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kalteng, Henock Katoppo Wkl.

Hadir pula Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kalteng, Bama Adiyanto, SH, Sekretaris Pemuda Katolik Kalteng, Kilinton Sihombing Ketua Bidang Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palangka Raya dan Pemuda Gereja dari berbagai denominasi gereja dan Suprianto P. Nanjan dari Badan Kerjasama Pelayanan Antar Kampus (BP-PAK) Kalimantan Tengah.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *