Kalimantan Tengah

Pj. Sekda Kalteng Hadiri Pemungutan Suara Pemilu Serentak Secara Virtual

FOTO : Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin (tengah)

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024. Peluncuran dihadiri secara virtual dan berlangsung secara hybrid dari  Kantor KPU Prov. Kalteng, Senin (14/2/2022) malam.

Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra bersama Komisioner KPU RI.

Ketua KPU RI Ilham Saputra dalam sambutannya menyampaikan KPU sudah menetapkan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2024 yang dituangkan pada SK Nomor 21 Tahun 2022 tanggal 14 Februari 2024. Saat ini KPU terus mempersiapkan diri, menyiapkan regulasi, menyiapkan SDM, menyiapkan infrastruktur dalam rangka mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

Ilham Saputra berharap melalui launching  Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, masyarakat aware terhadap pelaksanaan pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Diharapkan juga masyarakat ikut berpartisipasi pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Deputi Bidang Dukungan Teknis Setjen KPU RI, Eberta Kawima dalam laporannya menyampaikan pada kegiatan ini pihaknya mengundang berbagai pihak antara lain Kementerian dan Lembaga terkait, partai Politik ditingkat Pusat atau Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Forkopimda, KPU, stakeholder terkait di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia serta pihak terkait lainnya.

Selaku Lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah untuk melaksanakan Pemilihan Umum di Republik Indonesia, KPU selalu berusaha untuk memberikan hasil yang maksimal serta jujur dan adil.

Sementara itu, Pj. Sekda Kalteng H. Nuryakin usai menghadiri Peluncuran menyampaikan harapan Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan suskes.

“Tahapan yang disampaikan bahwa Tanggal 24 Februari 2024 adalah Pemilihan DPR RI, DPD RI serta DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota. Sedangkan tanggal 27 November 2024 adalah Pilkada serentak baik Pilgub maupun Bupati dan Walikota,” jelas Nuryakin.

H. Nuryakin mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah telah mempersiapkan pencanangan melalui perda yang diharapkan bisa mensukseskan pesta Demokrasi.

Pj. Sekda Kalteng didampingi Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua KPU Prov. Kalteng Harmain Ibrohim, Ketua Komisi Informasi Kalteng Daan Rismon, Kepala Seksi Kehumasan Diskominfosantik Prov. Kalteng Arbandigana serta anggota Bawaslu Prov. Kalteng. (don/MMC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *