DPRD Gunung MasGunung Mas

Prioritaskan Sektor Pendidikan

Foto : Ketua Komisi III DPRD Gumas Lily Rusnikasi

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM –Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi, mendorong pemerintah setempat, untuk menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu progran prioritas. Dengan begitu diharapkan SDM di wilayah tersebut dapat berkembang maju.

“Saat ini, mutu dan kualitas pendidikan sudah baik. Namun bisa lebih ditingkatkan lagi. Salah satu caranya adalah menjadikan sektor pendidikan sebagai program prioritas,” ungkapnya, Rabu (9/2/2022).

Tidak bisa dipungkiri sambung Lily, terlepas dari banyaknya sektor prioritas yang difokuskan pemerintah daerah, namun sektor pendidikan tetap harus diprioritaskan. Dengan begitu SDM akan datang mampu untuk lebih bersaing.

Pada sisi lain, pemerintah daerah harus melakukan langkah-langkah strategis sebagai upaya mendongkrak kemajuan pembangunan daerah. Terutama jangan sampai terpaku pada satu program yang hasilnya belum mampu membawa perubahan secara nyata.

“Sebut saja terkait kesehatan. Iya, itu memang harus diutamakan. Tetapi disisi peningkatan mutu pendidikan yang sebagai kunci penunjang SDM juga harus dilirik,”tukasnya.

Masih terkait pendidikan jelas Lily, maka terkhusu tenaga pendidik juga harus dilihat. Terutana sebaran dari guru-guru dapat merata hingga sampai ke pelosok desa yang ada.

Begitupun demikian untuk ruangan sekolah yang kurang tempat daya tampung, maka harus ditambah sehingga, dapat meminimalisir anak-anak yang berhenti dalam belajar.

“Kondisi fisik sekolah juga harus dilihat. Semua sekolah harus mampu menampung anak didik. Sehingga tidak ada istilah anak putus sekolah. Untuk itulah kami mengharapkan sektor pendidikan dapat difokuskan lagi,”tutupnya.

(Stp/sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *