DPRD Kotawaringin Timur

Riskon Pimpin Bapemperda DPRD Kotim

"Ini adalah amanah yang luar biasa berat, tapi saya yakin dukungan kawan-kawan yang ditugaskan di Bapemperda saya bisa melaksanakannya," ujarnya. 

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Riskon Fabiansyah dipercaya memimpin Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggantikan Handoyo J. Wibowo.

Meski tugas di Bapemperda sangat berat, Riskon opimis akan menjalanak tugas dengan baik hingga kinerja Bapemperda bisa  meningkat.

“Ini adalah amanah yang luar biasa berat, tapi saya yakin dukungan kawan-kawan yang ditugaskan di Bapemperda saya bisa melaksanakannya,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar tersebut menyebutkan kinerja Bapemperda DPRD Kotawaringin Timur yang sudah baik bisa dipertah-  ankan dan ditingkatkan.

Riskon mengakui amanah  menjadi Ketua Bapemperda bukanlah tugas yang mudah. Bapemperda mempunyai tanggung jawab sangat besar karena  bertugas menggodok peraturan daerah yang diajukan pihak eksekutif maupun usulan dari inisiatif  DPRD sendiri.

Produk hukum yang dihasilkan melalui pembahasan Bapemperda kemudian dibawa ke rapat paripurna untuk  disetujui oleh DPRD secara kelembagaan akan berdampak besar terhadap jalannya pembangunan dan masyarakat.

Meski begitu, Riskon yakin seluruh anggota Bapemperda mempunyai pandangan yang sama dan kompak dalam menjalankan tugas tersebut. Ini juga sudah ditunjukkandalam kiprah Bapemperda selama ini.

Disinggung seringnya ada sorotan terkait peraturan daerah yang belum dilaksanakan sebagaimana mestinya oleh eksekutif, Riskon mengatakan hal itu menjadi perhatian pihaknya.

“Bapemperda berupaya membantu mencari solusi agar peraturan daerah bisa dijalankan sesuai harapan,” pungkasnya. (Ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!