Barito Timur

Pj Bupati Barito Timur Kunjungi Beberapa Kantor dan Kelayakan Perkantoran

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Iwan Gunawan sat mengunjungi Kantor Disdukcapil Kabupaten Barito Timur.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Iwan Gunawan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor dinas.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka memastikan kehadiran pegawai dan kelayakan sarana prasarana kantor dinas.

Pantaun media ini, Penjabat Bupati Barito Timur langsung mengecek seluruh anggota pegawai kantor tersebut sekaligus melihat sekeliling ruangan kantor untuk memastikan bahwa seluruh pegawai di instansi terkait benar-benar hadir dan melaksanakan tugasnya.

“Sebenarnya saya itu sangat memperhatikan fasilitas ini, semua investasi pakai uang APBD. Nah kalau sudah dibeli ya di pelihara, kalau rusak di dandan, kalau tidak bagus dicek atau buang kalau sudah tidak lagi di pakai rusak peralatan mesin di hapus jadi semua ada tahapan-tahapannya,” kata Pj Bupati Barito Timur Iwan Gunawan, Senin (16/10/2023).

Disebutkan bahwa sebagai ASN yang di bayar negara harus bekerja dengan tulus yang berlandas pada komitmen untuk melayani masyarakat Barito Timur. Karena kesejahteraan itu tidak jatuh dari langit melainkan diciptakan dan dihadirkan pemimpin penyelenggaraan negara.

“Saya konsentrasi ke sana, supaya semangat kerja kita sebagai PNS atau ASN timbul. Kita semua ini orang dewasa, bukan anak-anak lagi berangkat kerja, pulang kerja tidak usah lagi minta-minta pulang pagi pulang sore,” ujarnya.

Usai sidak, Iwan Gunawan menganggap kedisiplinan dan kehadiran ASN sejauh ini masih cukup baik. Hal itu dipastikannya setelah memeriksa langsung ke setiap kantor dinas dan menemukan para pegawai masih bertugas pada jam kantor.

“Sudah dewasa semua, semua sudah mempunyai pendidikan tinggi semua. Jadi sebagai pimpinan tentunya kepala dinas, saya sebagai Pj Bupati juga sudah melihat pekerja yang ada di ASN ini baik,” kata Pj Bupati Barito Timur asal Lampung ini.

Selain memeriksa kedisiplinan pegawai, Iwan Gunawan juga mengaku sidak dilakukan sekaligus untuk mengecek kondisi fisik kantor. Baik kondisi gedungnya maupun sarana dan prasarana. Ia menilai dukungan sarana itu berkorelasi langsung terhadap lingkungan kerja yang baik dan nyaman.

“Tinggal ya, tadi kita memenuhi sara dan prasarana yang ada di fasilitas pekerja mereka tidak mulai kita ini hanya tadi sama meminta mereka bekerja dengan baik,” katanya.

Pj mengungkapkan ada beberapa kantor yang membutuhkan pemeliharaan dan pembenahan guna menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi para pegawai.

“Tetapi kita juga harus memenuhi sarana prasarana yang standar aja,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!