Kotawaringin Timur

Wakil Bupati Kotim Hadiri Hari Pers Nasional di Kendari

"Alhamdulillah saya bersama Ketua DPRD dan juga Ketua PWI Kabupaten Kotim bisa menghadiri peringatan HPN sekaligus peringatan ulang tahun ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kota Kendari,” kata Irawati, Kamis (10/2/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 kepada para awak media, hal ini disampaikanya saat menghadiri hari puncak HPN yang dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022).

“Alhamdulillah saya bersama Ketua DPRD dan juga Ketua PWI Kabupaten Kotim bisa menghadiri peringatan HPN sekaligus peringatan ulang tahun ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kota Kendari,” kata Irawati, Kamis (10/2/2022).

Dirinya mengatakan, Pers tidak hanya sebagai mitra tapi juga sahabat, dan Pers punya andil besar menjadi pencerah dan penebar informasi benar sekaligus panduan dan pegangan bagi masyarakat untuk memperoleh sumber informasi terpercaya di tengah derasnya informasi hoaks di media sosial saat ini

“Selama ini teman-teman Pers telah banyak membantu kita, terutama dalam menangkal derasnya informasi hoaks di media sosial. Karena Pers yang profesional menyajikan informasi berimbang dari sumber terpercaya sehingga bisa menjadi panduan informasi bagi masyarakat,” ucap Irawati.

Ia juga menyampaikan, Pers sangat berperan besar membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19. Terutama dalam menangkal berita-berita hoaks itu.dan  berharap pers sebagai pilar ke empat demokrasi, tetap menjadi garda terdepan, independen dan profesional agar bisa memberikan kritik yang membangun kepada pemerintah.

“Melalui pemberitaan, masyarakat bisa memperoleh edukasi terutama di masa pandemi saat ini. Informasi positif yang disebarkan pers bisa menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal hoaks terkait Covid-19 dan hoax tentang vaksinasi,” ujar Irawati.

Menurutnya apa yang dilakukan pemerintah dalam membangun bangsa ini, tidak akan mudah begitu saja tanpa didukung Pers yang menyampaikan informasi kepada semua elemen masyarakat, dan meminta agar Pers terus menerus menjadi mitra pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Kotim.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 dan sukses selalu dalam bekerja dengan tetap semangat dan tetap jaga kesehatan,” tutupnya. (ib/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *