DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Apresiasi Pemko Raih Nilai 90 MCP Korsupgah

FOTO : Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Rusdianysah.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua II Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Rusdianysah mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang meraih nilai 90 pada MCP Korsupgahnya.

Adapun yang dimaksud MCP Korsupgah adalah, monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi, yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah, yang meliputi delapan area intervensi sebagai bagian Reformasi Birokrasi secara Nasional.

“Nilai 90 sudah cukup bagus bagi Pemerintah Kota Palangka Raya, dimana pada tahun sebelumnya nilai MCP Korsupgahnya hanya di angka 82. Berarti sudah ada peningkatan,”ungkap Rusdianysah, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut pria yang akrab siapa Uwah ini mengatakan, dengan adanya peningkatan nilai MCP Korsupgah, menandakan upaya pencegahan praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) oleh Pemerintah Kota Palangka Raya telah dijalankan dengan baik.

“Cukup bagusnya nilai MCP Korsupgah Kota Palangka Raya, setidaknya menjadi penyemangat bagi Pemko Palangka Raya dalam membenahi dan meningkatkan pencegahan praktik KKN,”tambahnya.

Selebihnya legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, untuk terwujudnya pemerintahan daerah yang bersih dan optimal, maka bukan hanya sektor pencegahan korupsi yang di tingkatkan.
Akan tetapi juga diperlukan peningkatan pada sektor – sektor lainnya, harus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Iya, kami dari DPRD tentu terus bersinergi dengan pemerintah kota Palangka Raya, mewujudkan roda pemerintahan yang baik, serta benar-benar bersih dari praktik KKN,” tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *