DPRD KatinganKatingan

Dinas Terkait Harus Cek Harga Bahan Pokok Dipasar

Foto : Anggota DPRD Katingan Firdaus

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Firdaus meminta agar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Katingan tidak hanya turun ke pasar-pasar dan toko terkait pengecekan ketersediaan sembako.

Menurut Firdaus, rabu (30/3/2022) ketika diwawancarai di kantor DPRD Katingan pihak Disperindagkop selain memastikan ketersediaan bahan pokok juga harus mengecek harga.

“Seperti yang kita ketahui bahwa harga beberapa bahan pokok salah satunya minyak goreng mengalami lonjakan baik itu di toko maupun di pasar-pasar,”Ujarnya.

Lebih lanjut Firdaus menyebutkan, jelang memasuki bulan suci Ramadhan ini pihak dinas terkait seharusnya sesegera mungkin untuk melakukan operasi dipasar terkait harga dan ketersediaan bahan pokok.

Operasi pasar ini menurutnya, bukan berarti menjual sembako dari berbagai komiditi yang disubsidi oleh pemerintah saat menjelang di hari raya Idul Fitri saja.

“Tapi, melakukannya di saat melonjaknya harga sembako menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah saat ini hingga di hari Idul Fitri 1 Syawal 2443 Hijriah nanti,”Pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima lanjutnya, sejauh ini belum ada kegiatan yang dilakukan oleh Disperindagkop.

“Ada saya dapat informasinya, hanya rencana penjualan sembako bersubsidi, itupun saat akan menjelang hari Raya Idul Fitri nanti,”Tutupnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *